Today : Sun, 25 Jun 2017
 
LAUNCHING IN
HARI
JAM
MENIT
DETIK

Dana Desa Tahap I Bolsel Masuk RKUD//jdl  Post By admin   20/04/2017 - 2 bulan lalu

BOLSEL,-- Dana Desa (DD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2017, tahap I Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sudah masuk Rekening Kas Umum Derah (RKUD).
Kepala Badan Keuangan Daerah Arvan Ohy mengatakan, Pemkab bolsel sudah menerima transferan aliran dana ini langsung dari KPPN Kotamobagu. "Dana Desa sudah di rekening daerah," kata Arvan.
Arvan menyebutkan, dari 15 Kabupaten/Kota di Sulaweai Utara, baru dua Kabupaten yang sudah memperoleh dana transfer ini. "Baru Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Minahasa Selatan," sebut Arvan.
Menurutnya, dari kesiapan proses persyaratan administrasi pencairannnya, Kabupaten Bolsel telah memenuhi persyaratannya. "Tentunya dari segi kesiapan dan kelengkapan perayaratannya, Bolsel sudah siap. Tinggal dari desa-desa yang menyelesaikan perayaratannya saja," ungkap Arvan.
Sebagaimana dijelaskannya, ketentuan pencairan DD masuk ke rekening desa melalui persyaratan yang terdiri dari Peraturan Desa tentang Dana Desa, laporan realiasasi penyerapan dan output pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya. "Kalau ini sudah dimasukan, pencairannya sudah bisa direalisasikan langsungke rekening desa," jelas Kaban Keuangan.
Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Kabupaten Drs Indra Damopolii ME, katanya dana yang sudah ada tersebut, berdasarkan rekomendasi surat nomor S-3641/PB.2/2017. "Jadi sekarang tinggal dari desa yang menentukannya. Kalau cepat memasukan persyaratannya, keuangannya akan cepat pula masuk di rekening desa," ucap Sekkab.
Diketahui, besaran Dana Desa tahap I yang sudah masuk RKUD Kabupaten Bolsel sebesar Rp 38.299.486.400.