Today : Mon, 18 Dec 2017
 
LAUNCHING IN
HARI
JAM
MENIT
DETIK

Bolsel Hattrick Raih WTP  Post By HUMAS   09/06/2017 - 7 bulan lalu

Bupati Hi. Herson Mayulu, SIP Saat Menerima LHP BPK RI Atas LKPD Tahun 2016

BOLSEL -- Untuk ketiga kalinya (Hatrick) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berhasil menyabet opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Daerah yang getol dengan visi religiusnya ini, berhasil mempertahankan opini WTP atas pengelolaann keuangan daerah tahun 2016.

Terpantau, penerimaan opini serentak se-kabupaten/kota se Sulut ini, secara simbolis dilaksanakan lewat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK Sulut Tangga Muliaman Purba. Untuk Bolsel sendiri LHP tersebut diterima langsung oleh Bupati Bupati Hi Herson Mayulu (H2M) ditemani Ketua DPRD, Abdi van Gobel, yang turut disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey.

Bupati H2M, saat bersuah dengan awak media (9/6) usai acara penyerahan opini kemarin, mengaku sangat bangga dengan opini yang diraih Bolsel saat ini. “Alhamdulillah, penghargaan WTP yang ketiga kalinya ini kita terima, dan ini berkat kerja keras semua pihak di lingkungan Pemda Bolsel. Terima kasih untuk semuanya, apa yang menjadi prestasi saat ini sekiranya bisa terus dipertahankan," ungkapnya sembari tersenyum.

Bupati juga mengingatkan, hal-hal kecil yang masih menjadi catatan pihak BPK sekiranya bisa diperbaiki agar tidak terulang lagi di tahun mendatang. "Saya akan terus melakukan pengawasan ketat bersama Wabup dan Sekda. Opini WTP dari BPK merupakan opini yang paling tinggi. Artinya, meski kita sudah meraih hasil yang sangat memuaskan, jangan membuat kita lengah dan tentu semua aspek-aspek pekerjaan harus lebih dioptimalkan lagi. Ayo..! semangat, jadikan hatrick WTP sebagai motivasi menuju Bolsel yang lebih hebat,"tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Iskandar Kamaru juga mengaku, selain Bupati dan Sekertaris Daerah, sebagai orang yang bertanggung jawab atas penggunaan keuangan di lingkungan pemerintahan sangat bangga dengan capaian ini. "Meskipun kita terbilang sebagai salah satu daerah yang menjadi "pilot project" BPK Sulut atau daerah yang paling dipreteli saat audit, namun Pemda Bolsel mampu membuktikan diri sebagai daerah yang steril di mata BPK. Sekali lagi saya pribadi sangat berterima kasih kepada Sekda dan rekan-rekan aparatur lainnya karena telah berjuang hingga memperoleh hasil ini,"ujarnya di halaman kantor BPK.

Sekedar diketahui, selain dihadiri Bupati dan Ketua DPPD, sejumlah pejabat dan staf di lingkup Bolsel turut hadir, diantaranya Sekertaris Daerah Indra Damopolii, Kepala Badan Keuangan Arvan Ohy, Kepala Inspektorat Ridel Paputungan dan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV lainnya. (admin)