Today : Sat, 21 Oct 2017
 
LAUNCHING IN
HARI
JAM
MENIT
DETIK

Bupati Bolsel Presentase Industri Kecil di Kementerian  Post By HUMAS   15/06/2017 - 5 bulan lalu

Bupati Saat Presentase di Kementrian Perindustrian

BOLSEL,– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H Herson Mayulu SIP, Rabu (14/6/2017), melakukan presentasi dihadapan Kementerian Perindustrian terkait usaha industri kecil dan menengah di daerah. Hal ini dilakukan berdasarkan penilaian dari Kementerian Bolsel merupakan salah satu daerah yang memiliki komitmen dalam mendorong usaha-usaha industri kecil masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian, Pedagangan dan Koperasi Kabupaten Bolsel Muldjono Rochim mengatakan presentase yang dilakukan Bupati Bolsel tersebut, tidak lain merupakan upaya daerah dalam memajukan industri usaha kecil dari masyarakat. “Dari pejabat Kementerian memintakan daerah dalam hal ini bupati untuk mempresesntasekan usaha industri kecil di wilayah. Sebagaimana penilaian dari Kementerian, Bolsel adalah salah satu daerah yang punya komitmen dalam pengembangan usaha industri masyarakat,” kata Muldjono.

Disamping itu juga, presentase yang dilakukan tersebut, untuk memperoleh penghargaan Upakarti dari Kementerian Perindustrian. “Upakarti itu adalah penghargaan tertinggi pemerintah dibidang industri,” jelas Muldjono.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bolsel H Herson Mayulu SIP kepada pihak Kementerian, memberikan gambaran perkembangan industri kecil daerah yang tengah dikembangkan. “Tentunya, Pemerintah memiliki komitmen untuk membantu usaha industri kecil dan menengah yabg tengah dikembangkan oleh daerah,” ujar Bupati. (HMS)