Today : Tue, 22 Aug 2017
 
LAUNCHING IN
HARI
JAM
MENIT
DETIK

Bupati Bolsel Disambut Hangat Warga Basaan  Post By HUMAS   03/07/2017 - 2 bulan lalu

Tampak warga Basaan Kecamatan Ratatotok, begitu antusias menyambut kedatangan Bupati Bolsel

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP (H2M) bersama rombongan disambut hangat warga Desa Basaan, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (28/06).
Kedatangan Bupati Bolsel yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut, sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut, di Desa Basaan, dalam rangka silaturahmi dan Halal bi Halal dengan umat muslim di desa tersebut.
Bupati dan rombongan mendapat sambutan meriah, sebab selama ini warga setempat sangat jarang bercengkrama secara langsung dengan pejabat tinggi yang merupakan tokoh maupun figur muslim Sulut yang dikenal sangat peduli dengan rakyat.
Kedatangan Bupati Bolsel, juga turut disambut Ketua DPRD Mitra, Tafif Watuseke, Kepala Badan Ketahanan Pangan Mukhtar Wantasen, Camat Ratatotok Nova Nongoloy, staf ahli Bupati Mitra Habib Muksin Bil Faqih yang juga merupakan Ketua DMI Kabupaten Mitra, Kepala Desa setempat, para imam, pegawai Syar’i, Majelis Ta’lim dan pemuda remaja masjid Desa Basaan serta ratusan warga muslim desa itu.
Ucapan selamat datang disampaikan langsung Ketua DPRD Mitra, Tafif Watuseke. “Kita patut berbangga dan berterima kasih atas kedatangan Bupati Bolsel, yang juga Ketua DMI dan LPTQ Sulut. Ini sangat jarang terjadi, dimana seorang figur muslim Sulut yang dikenal namanya, rela datang jauh-jauh hanya untuk bersilatutahmi dengan warga di sini. Sekali lagi, terima kasih Pak Bupati,” ucap Ketua DPRD.
Sambutan lannya juga disampaikan salah satu Pembina Majelis Ta’lim Insan Kawanua yang turut mendukung acara silaturahim dan Halal bi Halal ini. “Kita di Sulut saat ini sangat minim figur muslim yang besar. Padahal kita sangat membutuhkan figur yang punya pengaruh besar. Beruntung kita masih memiliki pak Bupati Bolsel, yang notabene memiliki akses yang sangat luas,” jelasnya.
Dikatakannya, H2M juga sosok yang sangat peduli dengan ummat. “Kita cuma undang lewat WA (whatsApp), beliau betul-betul hadir di tengah-tengah kita hari ini. Ini adalah wujud kecintaan beliau terhadap ummat,” terang Hi Usran Mantau.
Sementara, Bupati H2M saat menyampaikan sambutannya sekaligus tauziah tentang hikmah silaturahim mengatakan, silaturahmi itu sangat penting dan Insya Allah silaturahim ini tidak terputus. Sebab, barang siapa yang sengaja memutuskan silaturahim akan jauh dari jannah (surga).
“Sebagaimana pesan Rasulullah, lakukan Empat hal dan kamu akan mendapatkan Empat hal. Satu hal dimaksuda adalah membangun silaturahim, kemudian Empat hal dimaksud adalah yang membangun silturahim Insya Allah akan diberi umur panjang, ditambah rejeki, disayangi dan yang terakhir jaminan surga untuknya,” terang H2M.
Selain menjelaskan tentang nikmat silaturahim, H2M juga memaparkan manfaat sedekah, sejarah Halal bi Halal di Indonesia dan hikmah puasa. Di akhir sambutannya, H2M kemudian menyerahkan bantuan dana untuk Dua Masjid yang ada di Desa Basaan (Masjid Alhijrah dan Masjid Annur) masing-masing sebesar Rp 25 juta rupiah. “Jangan di lihat nilainya, Insya Allah berkah dan bermanfaat,” katanya. (Humas)