Today : Sat, 21 Oct 2017
 
LAUNCHING IN
HARI
JAM
MENIT
DETIK

Wabup Bolsel Iskandar Kamaru Buka Turnamen Sepak Bola Suratin Cup 2017  Post By HUMAS   05/07/2017 - 4 bulan lalu

Wakil Bupati Bolsel Iskandar kamaru,S.Pt saat menyerahkan Bola kepada Wasit Pertandingan, tanda pertandingan piala Suratin Cup 2017 wilayah III Bolaang Mongondow Raya dibuka secara resmi, Selasa (4/7/2017) di Lapangan Gema 45 Linawan-Pinolosian

BOLSEL,. Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamru, S.Pt, Selasa (4/7/2017), secara resmi membuka pelaksanaan turnamen Sepak Bola Suratin Cup 2017 di Lapangan Gema 45 Linawan Kecamatan Pinolosian. Dalam pelaksanaan turnamen ini, Bolsel menjadi tuan rumah untuk group III Bolaang Mongondow Raya.

Dalam laporan penanggung jawab pelaksana Zamaludin Rajak menyampaikan pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan diikuti oleh devisi III Bolaang Mongondow Raya. Dua kesebelasan yang menjadi pemenang dalam pertandingan ini, menjadi keterwakilah group III ikut semi final. “Suratin Cup ini terbagi dalam tiga wilayah, dimana untuk wilayah I Manado, wilayah II Minahasa Raya dan wilayah III Bolmong Raya,” kata Zamaludin.

Hadir pula dalam pelaksanaan tersebut, Sekretaris Daerah Drs Indra Damopolii ME, para camat dan Sangadi serta pimpinan SKPD. Hadir juga, perwakilan pengurus PSSI Sulut, Ketua Komisi I Dekab Bolsel Ruslan Paputungan, aparat Kepolisian dan TNI, juga ratusan penggemar dan pecinta olah raga sepak bola. Pertandingan perdana yang diselenggarakan di Lapangan Gema 45 Linawan tersebut, mempertemukan Kesebelasan Persibom VS Bolsel FC.

Sementara itu, Wakil Bupati Iskandar kamaru SPt dalam sambutannya juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Bolsel H Herson Mayulu SIP dalam pembukaan turnamen ini. “Sedianya kegiatan yang diselenggarakan ini, akan dibuka secara langsung oleh Pak Bupati. Hanya saja, Pak Bupati saat ini sementara mengikuti kegiatan bersama Pak Gubernur, sehingga beliau menitipkan permohonan maafnya, dan mendelegasikan kepada saya untuk membuka pelaksanaan ini secara resmi,” kata Wabup.

Lanjut Wabup, selaku Pemerintah Kabupaten, patut untuk menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya iven tersebut. segala persiapann yang dilakukan oleh Panitia pelaksana, juga dari asosiasi PSSI Sulut, yang sudah memberikan kesempatan kepada Kabupaten Bolsel sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan turnamen sepak bola Suratin Cup 2017. “Bolsel sudah dipercaya sebagai tuan rumah dibeberapa penyelenggaraan iven-iven daerah, termasuk saat ini selaku tuan rumah, terima kasih atas kepercayaan terhadap daerah dalam penyelenggaraan kegiatan,” ungkap Wabup.

Wabup juga menghimbau kepada seluruh pemain yang akan bertanding memperebutkan tiket menuju semi final nanti untuk wilayah III BMR, agar tetap menjunjung tinggi sportifitas permainan. “Tunjukan kepada penonton dan pecinta sepak bola, bahwa kalian (para pemain,red) adalah generasi Indonesia yang bisa diandalkan dalam olah raga sepak bola. Tidak menutup kemungkinan, club-club ternama baik di Indonesia maupun di mancanegara, bisa melirik permainan kalian. Maka ciptakanlah permainan sebaik mungkin dan dikagumi oleh penggemar kalian,” ucap Wabup.

Wabup juga menambahkan, melalui iven Sepak Bola seperti ini, sudah terdapat contoh kecil, dimana dua putra Kabupaten Bolsel saat ini berlaga di devisi II Indonesia. “Contohilah mereka, agar kalian juga bisa dilirik oleh club-club ternama, bisa berlaga di iven lebih besar lagi,” tambah Wabup.

Diakhir sambutannya, Wabup berharap pertandingan yang diselenggarakan di Kabupaten Bolsel ini dapat berjalan dengan aman dan tertib serta menghasilkan pertandingan yang gemilang dan dicintai oleh para penggemar sepak bola tanah air. (HUMAS)