Today : Mon, 18 Dec 2017
 
LAUNCHING IN
HARI
JAM
MENIT
DETIK

Wabup Buka Rapat Koordinasi Persiapan LPPD Bolsel 2016  Post By HUMAS   05/07/2017 - 6 bulan lalu

Wabup Iskandar Kamaru Didampingi Para Assisten Saat Membuka Dan Memberikan Materi pada Rapat Koordinasi Persiapan LPPD 2016

Bolsel,. Wabub membuka sekaligus memberikan materi pada rapat koordinasi persiapan penyusunan Laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) untuk tahun 2016, pagi tadi pukul 10.00 wita bertempat di Aula Kantor Bupati lantai III panango.. Turut hadir para Assisten, staf ahli, Pimpinan SKPD, Camat, Kapus, Kasubag Program.acara yang di fasilitasi oleh bagian Tata pemerintahan ini, sebagai bagian dari menciptakan good gavermance, serta amanat UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dimana termasuk di dalamnya pada pembagian urusan pemerintahan antara urusan wajib dan urusan pilihan, termasuk juga pelayanan dasar dan non pelayanan dasar.

Wakil bupati saat mempresentasikan materi menyampaikan penyusunan LPPD ini wajib bagi daerah dan jika tidak dilaksanakan maka kepala daerah akan mendapat sangsi administrasi, dua kali diberikan surat teguran oleh menteri melalui gubernur,  jika tidak di indahkan maka kepala daerah wajib mengikuti pembinaan khusus pendalaman pemerintahan. LPPD berfungsi di antaranya wujud pelimpahan pelaksanaan urusan yg dilimpahkan pemerintah pusat ke daerah, sebagai alat ukur keberhasilan pemerintah dalam membina dan mengawasi penyelenggaraan urusan pemda didaerah, juga termasuk wujud laporan kinerja terhadap hasil pelaksanaan pokok penyelenggaraan pemerintah daerah.

Terkait dengan penyusunan ini, SKPD wajib memasukan data kinerja tahun 2016 dengan batas tanggal 10 Juli ini. Terkait juga dengan adanya perubahan OPD kemarin, maka pemda perlu membentuk TIM penyusun LPPD. Olehnya saya berharap komitmen SKPd, karena baik tidaknya LPPD kita, akan menjadi salah satu indikator Untuk pemda memperoleh Dana Insentif Daerah, makanya segera melakukan kordinasi dan gerak cepat.

Alhamdulilah peringkat nasional LPPD Kab/kota se - Pro Sulut, selang tahun 2013 S/D 2015, Bolsel berada di peringkat ke 6, Sedangkan untuk Zona BMR, Bolsel berada di peringkat pertama dari lima kab kota yang ada. Olehnya ini semua harus kita perjuangkan bersama dan dengan target kita mendapat ranking satu di provinsi.

Di akhir materi wabub menyampaikan selesai dari kegiatan ini semua skpd, camat dan Kapus langsung menindak lanjuti dengan terus berkoordinasi satu sama lain. (HUMAS)