Today : Mon, 23 Apr 2018

Bupati Hi. Herson Mayulu S.IP Resmikan Puskesmas Adow  Post By bolsel   07/02/2018 - 3 bulan lalu

Adow , Bupati Bolaang Mongondow Selatan Bapak Hi. Herson Mayulu,S.IP hari ini Rabu 07/02/2018 menghadiri Peresmian Gedung Puskesmas Rawat Inap sekaligus Pengukuhan Pejabat Eselon II,III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang dilaksanakan di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah.

Dalam Penyampaiannya  Bupati mengapresiasi kinerja serta prestasi khususnya dalam sektor Kesehatan  di Bolaang Mongondow Selatan. Di antaranya telah di akreditasi dua puskesmas rawat inap yaitu Puskesmas pinolosian dan Puskesmas Momalia dengan Predikat Akreditasi Madya dan menyusul tiga Puskemas lainnya Molibagu , Duminanga dan Milangodaa yang baru selesai di lakukan survei  pada bulan September 2017 dan tinggal menunggu hasil dari lembaga Independen akredikasi Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Sesuai peraturan menteri Kesehatan Nomor 48 Tahun 2015 , tentang Akreditasi Puskesmas menerangkan “ Bahwa akreditasi puskesmas adalah salah satu syarat untuk melakukan kontrak kembali dengan BPJS Kesehatan.

"Jadi kalau Puskesmas  tidak layak sesuai dengan parameter Akreditasi maka Puskesmas itu tidak bisa melayani BPJS dan tentunya akan menyusahkan masyarakat”, KataBupati.

Selain itu Bupati meminta kepada jajaran Puskesmas Adow untuk lebih semangat lagi  pacu diri dan fokus dalam bekerja , sehingga puskesmas betul betul bisa  membantu peningkatan kesejahteraan Masyarakat di Kecamatan Pinolosian Tengah .

Ada pun Prestasi lain yang di raih kabupaten Bolaang mongondow selatan di sektor Kesehatan  diantaranya  Puskesmas Milangodaa  sebagai Puskesmas terbaik Santun Lansia Provinsi Sulawesi Utara, untuk tingkat Desa Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mendapatkan peringkat dua se Sulut untuk Desa Siaga P4K yang Aktif , dalam sektor Peningkatan Sumber Daya Tenaga Kesehatan Kab. Bolaang Mongondow Selatan mendapatkan peringkat pertama untuk Puskesmas Pinolosian dalam Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PISPK) se Sulut  , dan terakhir mendapatkan peringkat pertama Bidan Teladan se Sulut. (admin)