Today : Sun, 23 Sep 2018

Iskandar Kamaru resmi buka UNBK kesetaraan paket C  Post By Guest   27/04/2018 - 5 bulan lalu

bolselkab.go.id - Jumat 27 april 2018 bertempat di SMK Cokroaminoto Salongo, Wakil bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru S.Pt yang didampingi oleh kadis pendidikan bolsel Rikson Paputungan S.Pd,M.Pd resmi membuka ujian nasional berbasis komputer untuk program kesetaraan paket C di wilayah bolsel.


Semua peserta ujian yang mengenakan pakaian hitam-putih ini terlihat begitu bersemangat mengikuti ujian kali ini.
Wabup sendiri dalam sambutannya mengharapkan bahwa seluruh siswa paket C mengikuti ujian dengan benar karena ijazah bisa diikuti untuk masuk dimana saja.


"Saya berharap seluruh peserta sudah menyiapkan diri dengan baik dalam UNBK kali ini, Karena walalu bagaimanapun ijazah paket C ini bisa digunakan untuk masuk dalam penerimaan pekerjaan apa saja, termasuk di pemerintahan maupun di kepolisian" Ujar Iskandar.


Iskandar menambahkan bahwa ujian kali ini berbeda dengan ujian sebelumnya karena sudah berbasis teknologi
"Saya bangga karena ini merupakan yang pertama di bolaang mongondow selatan, walaupun kita merupakan daerah baru tapi sudah bisa melaksanakan ujian paket C yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya" lanjut iskandar menyemangati peserta ujian.
Diakhir sambutan Iskandar kamaru tidak lupa memberikan motivasi dan semangat kepada peserta, teruslah belajar karena usia tidak menjadi penghalang bagi kita untuk mencapai kesuksesan.
Adapun jumlah peserta yang mengikuti ujian di SMK Cokro salongo berjumlah 86 orang dan sisanya mengikuti ujian di SMA Pinolosian dan keseluruhan peserta berjumlah 211 orang.