Today : Tue, 23 Oct 2018

Kakanwil Kemenag Sulut Apresiasi Dukungan Pemprov dan LPTQ Sulut Pada Kegiatan MTQ Ke- XXVII di Bolsel  Post By Jun1   17/05/2018 - 6 bulan lalu

Kakanwil Kementerian Agama Sulut Hi Abdul Rasyid

BOLSEL- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut Apresiasi Pemerintah Provinsi dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Sulut atas dukungannya terhadap penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XXVII tahun 2018 di Bolsel.

Hal ini diungkapkan langsung Kakanwil Kementerian Agama Sulut Hi Abdul Rasyid saat pembukaan kegiatan MTQ di Bolsel, Rabu (02/05/2018).

“Atas nama Menteri Agama Republik Indonesia dan jajarannya memberi0kan apresiasi kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara dibawah Kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE, dan segenap pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sulut, atas dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan MTQ ke XXVII tahun 2018 di Bolsel,” ungkap Rasyid.

Lanjut dikatakannya, semoga pada kegiatan MTQ ini akan melahirkan Qori, Qoriah terbaik yang akan menjadi duta daerah di tingkat Nasional.

“Harapan kami melalui iven ini akan lahir Qori,Qoriah terbaik yang akan menjadi duta Bumi Nyiur Melambai di pentas MTQ tingkat Nasional,” ujar Kakanwil Kemenag Sulut ini.

Dikatakannya pula bahwa Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey saat ini,  Sulut telah dinobatkan sebagai daerah paling toleran di Indonesia dengan motto Torang Samua Ciptaan Tuhan.

“Sulut kini dinobatkan sebagai daerah paling toleran di tanah air, dan melalui pelaksanaan MTQ kali ini, dapat dijadikan sebagai wadah upaya untuk meneguhkan iman, dimana Al Qur’an ini merupakan kitab suci agama islam yang tidak ada keraguan di dalamnya, selain itu Al Qur’an juga merupakan pegangan hidup bagi manusia baik di dunia dan akhirat, melalui kesempatan ini kami berpesan kepada semua umat beragama agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, jauhkan konflik antar sesama, semangat harmoni ditengah umat beragama harus dipelihara, sebagai daerah yang dikenal sangat toleran sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaganya, semoga iven ini berjalan sukses dan menjadi ikon bagi daerah Sulut,”tutup Abdul Rasyid.

(Sumber : TOTABUANEWS)