Today : Fri, 17 Aug 2018

Pemkab Bolsel Optimis Raih Opini WTP Keempat  Post By Jun1   01/06/2018 - 3 bulan lalu

Bolsel Hi Herson Mayulu bersama Wabup Iskandar Kamaru dan Plh Sekda Marzanzius Arvan Ohy

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan optimis raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keempat kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Penyampaian Opini yang akan digelar pekan depan, berdasarkan undangan dari pihak BPK-RI terkait penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2017.

Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu S IP, beberapa waktu lalu, sudah menyatakan rasa optimisnya bahwa daerah yang dipimpinnya akan meraih WTP yang keempat kalinya.

“Jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Bolsel sering diingatkan, agar lebih baik dalam melakukan pengelolaan keuangan, dan terkait penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2017, Pemkab Bolsel menargetkan kembali meraih opini WTP untuk yang keempat kalinya, tentunya dalam mencapai target ini sangat butuh dukungan, kerja keras dan sinergitas yang tinggi, serta tim yang solid demi mempertahankan opini WTP, ini bukan hal yang mudah, apalagi penerapan pola audit tidak hanya dilakukan oleh pihak BPK-RI, tapi juga oleh pihak akuntan publik” tegas Bupati dua periode itu.

 

Sementara itu Inspektur Daerah Bolsel Peki Bangki mengungkapkan bahwa Pemkab Bolsel sudah menerima undangan terkait penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017 lalu.

“Berdasarkan undangan yang telah kami terima, penyerahan akan digelar di Kantor BPK-RI perwakilan Provinsi Sulawesi Utara di Manado, dan kami optimis dapat meraih opini WTP untuk yang keempat kalinya, sebelumnya juga kita sudah meraih tiga kali WTP, ini juga menandakan bahwa sistem tata kelola keuangan di daerah ini semakin baik dari tahun ke tahun, ini harus dipertahankan”tutup Peki.

 

Sumber : totabuan.news