Today : Sun, 23 Sep 2018

470 Liter Miras di Pinolosian Tengah Dimusnahkan  Post By Jun1   26/06/2018 - 3 bulan lalu

BOLSEL- Sejumlah 470 liter minuman keras (miras) jenis cap tikus di Kecamatan Pinolosian Tengah dimusnahkan. Pemusnahan barang bukti miras hasil razia tim gabungan pada tanggal 05 Juni lalu, digelar di halaman kantor Kecamatan Pinolosian Tengah, Senin (25/06/2018) hari ini, dan dihadiri Camat Pinolosian Tengah yang diwakili Sekcam Lahadi Ododai S Pd, Babinsa Ramil 1303/06 Serka Noufal Hassan, Serda I Gede Sujana, Sangadi, aparat dan lembaga desa se- Kecamatan Pinolosian Tengah, serta masyarakat setempat.

Sekcam Pinolosian Tengah Lahadi Ododai, pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas kinerja tim gabungan yang berhasil menciduk dan menggagalkan kegiatan peredaran miras diwilayah Pinolosian Tengah dan sekitarnya. “Kami memberikan apresiasi kepada tim gabungan, kita hidup di daerah religius, tidak sepantasnya miras beredar di wilayah ini, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat jika memiliki informasi terkait peredaran miras, agar segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan pihak yang berwajib,” tegas Lahadi.

Sementara itu Kapolsek Pinolosian Iptu Herdi Manampiring, SH ketika dikonfirmasi menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya memberantas peredaran miras diwilayah hukum Polsek Pinolosian. “Jajaran Polsek Pinolosian akan terus berusaha memberantas peredaran miras diwilayah ini, tidak jarang miras menjadi pemicu masalah baik ditengah keluarga, dan masyarakat, untuk itu kami meminta dukungan seluruh stakeholders dalam memberantas barang haram ini di daerah Bolsel yang memiliki visi religius” tutur Herdi.

Terpisah, Danramil 1303/06 Pinolosian, Pelda Junil Tehalu menambahkan bahwa jajaran Koramil Pinolosian, akan terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan,desa, masyarakat dan jajaran Polsek Pinolosian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban diwilayah Pinolosian, termasuk upaya pencegahan dan pemberantasan miras. “Sinergi antara pihak pemerintah kecamatan, pemerintah desa, lembaga desa, aparat kepolisian, sangat penting untuk memberantas miras,” tutup Tehalu.

Sumber : totabuan.news