Today : Sat, 21 Jul 2018

Ketulusan H2M Luluhkan Hati Olly Dondokambey  Post By Jun1   01/07/2018 - 3 minggu lalu

H2M saat mengikuti assesmen belum lama ini

MOLIBAGU - Ketulusan, ketaqwaan, dan kesetiaan Haji Herson Mayulu (H2M), terhadap partai yang telah membesarkan namanya, meluluhkan hati Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Minggu (01/07/2018).

Om Oku, sapaan akrabnya, mendapatkan nomor urut dua dari PDI-P dalam pencalonan Anggota Legislatif (Aleg) menuju ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

"Dalam berjuang tidak ada namanya ruang bagi yang setengah hati. Sebab ketika niat sudah kuat, maka ikhtiar mutlak dilakukan dengan penuh optimis agar hasil dapat maksimal," ujar Oku.

Keberhasilannya tidak datang begitu saja, melainkan telah dipupuk sejak lama dimulai saat dirinya menjadi seorang Bupati dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur"an (LPTQ) sampai dengan hari ini.

Kata dia, mendapatkan nomor dua dari partai berlambang banteng hitam bermoncong putih, adalah sesuatu yang spesial. Didapatkan lewat berbagai upaya, merubah kelemahan menjadi kekuatan dan ancaman sebagai peluang.

"Selalu saya sampaikan, bahwa prinsip dalam berjuang adalah ikhtiar," ujarnya.

Mendapatkan nomor dua adalah buah matang dari sebuah doa dan tawakal sang maestro, saat ini telah mendapat gelar sebagai Tokoh Toleransi dan pencetus Visi Religius yang mendamaikan seluruh umat beragama di tanah Totabuan dan Bolango bagian selatan.

"Ikhtiar sudah saya lakukan, sejak tahun lalu sampai sekarang. Berkeliling keluar masuk sampai pelosok desa se-Sulut hanya untuk bertemu dan bertegur sapa dengan para pemilik kedaulatan yaitu rakyat," ujarnya.

Kunci keberhasilannya adalah doa yang dilakukan setiap waktu dan kesempatan sebagai hamba Tuhan yang diutus ke tengah masyarakat. Kemudian berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT dengan puasa dan sebagainya.

"Semua orang punya hak dan kesempatan, karena itu bagi saya apapun tantangan di depan akan saya hadapi," ujar Caleg PDI-P Dapil Sulut.

Kepercayaan yang didapatkan dari Gibernur Sulut Olly Dondokambey, kepada dirinya, bukanlah sebuah kebetulan melainkan sudah dirancang oleh Tuhan Sang Pencipta.

Membawa aspirasi rakyat Sulut oleh anak asli Bolaang Mongondow Raya (BMR) agar didengar oleh Presiden Republik Indonesia.

"Pemilik kedaulatan adalah rakyat, olehnya jangan hambat hak rakyat dengan adu domba, hasut dan fitnah. Mari kita berdemokrasi dengan santun dan penuh etika," tandasnya.

Sumber : manado.tribunnews.com