Today : Sat, 21 Jul 2018

Kamaru Hadir Dalam Peringatan HUT Kodam XIII Merdeka di Tomohon  Post By Jun1   04/07/2018 - 2 minggu lalu

BOLSEL-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kodam XIII/Merdeka yang dilaksankan di Rindam, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (3/7/2018).

Acara tersebut berlangsung meriah dan dihadiri beberapa jajaran pejabat tinggi lainnya baik dari kota/kabupaten se-Sulut.

Pada kesempatan tersebut Kamaru, duduk berdampingan dengan Yanny Ronny Tuuk, yang merupakan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Mereka terlihat terkagum-kagum menikmati seluruh atraksi dan sajian berbahaya yang dilakukan oleh para prajurit TNI terlatih.

Mulai dari memegang ular berbisa seperti king kobra, ular piton, dan beberapa ular berbisa lain, yang mampu menghilangkan nyawa manusia dalam hitungan menit.

“Ini adalah bukti bahwa Indonesia adalah Negara yang kuat, dimana TNI menjadi pengayom dan pelindung rakyat dengan kemampuan yang luar biasa,” ujar Kamaru.

Orang nomor dua di Bolsel ini, tidak lupa mengucapkan selamat kepada jajaran TNI yang pada hari itu berulang tahun, merayakan kegembiraan bersama rakyat di tanah Toar Lumimuut.

“Selamat HUT Kodam yang ke 60 tahun, bersama rakyat TNI kuat,” ujarnya.

Sementara itu Kapendam Kolonel Inf Andi M Surya D, berharap meski Kodam masih baru tapi sudah mampu sejajar dengan Kodam lain se-Indonesia, baik dari segi kemampuan prajurit dan sebagainya.

Kemudian diminta kepada para prajurit agar lebih waspada dalam tugas kedaulatan Republik Indonesia di wilayah Kodam XIII/Merdeka khususnya di wilayah perbatasan.

“Karena di perbatasan perlu dijaga ketat, pengamanan pro terluar di perbatasan terus bersinergi dengan TNI, Angkatan Udara dan Kepolisian dan pemerintah daerah,” jelas mantan Wakil Kepala Kodam VI Molawarman.

 

Sumber : Tomini.news