Today : Fri, 16 Nov 2018

Motivator KB Pria Asal Bolsel Juara 1 Tingkat Provinsi  Post By Jun1   11/07/2018 - 5 bulan lalu

BOLSEL-Motivator KB Pria (Vasektomi) asal Kabupaten Bolaang Selatan (Bolsel), meraih penghargaan juara satu di tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP2KBP3A), Suhartini Damo.

Disampaikan ketika menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke XXV Tingkat Nasional di Provinsi Sulut, yang digelar di Gedung Yout Center Manado, Kamis (5/7/18).

Menurut Kadis, penghargaan tersebut adalah sebuah prestasi yang luar biasa bagi pihaknya khususnya Bolsel.

”Di Sulut ada 15 Kabupaten/Kota. Kami tak menyangka bisa menerima penghargaan luar biasa ini. Terima kasih dan apresiasi kepada Abdul Rahman Bahutala yang telah mengharumkan nama Bolsel,” ucap Suhartini, via seluler.

Selain itu kata dia, Pemerintah saat ini kembali menggalakkan program KB dimana bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga.

“Motto dua anak cukup masih berlaku. Pasangan suami istri dinilai dapat memberikan kualitas hidup yang baik melalui program KB,” ujar Suhartini.

Ditambahkannya, selain kepada wanita (istri), pemerintah juga menggalakkan program KB pria sebagai alternative untuk mendukung program KB yang bertujuan meningkatkan kulitas hidup keluarga.

“Program KB untuk pria yang biasa digunakan adalah kondom atau program vasektomi,” imbuhnya.

Sumber : tomini.news