Today : Thu, 18 Oct 2018

Saat Melantik Empat Orang Sangadi : H2M Sampaikan Bolsel Dapat Penghargaan dari Provinsi  Post By @admin   27/07/2018 - 3 bulan lalu

BOLSEL-Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M), melantik dan mengambil sumpah empat orang Sangadi (Kepala Desa) di wilayah Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (25/7/18).

Masing-masing yang dilantik adalah Sirajudin Yusuf Sangadi Desa Popodu, Hamdan Manyo Sangadi Desa Molibagu, Arson K Imran Sangadi Desa Soguo, dan Rizal Hamzah Sangadi Desa Dudepo.

Bupati, saat memberikan sambutan didepan peserta menegaskan, identitas Bolsel sebagai daerah religius harus terus dijaga bersama.

“Dipertahankan, dilestarikan, dan diwujudnyatakan dalam segala kehidupan sehari-hari,” pesan Bupati.

Begitu juga perwujudan cinta adat dan budaya lokal daerah.

Masyarakat Bolango kata dia, patut berbangga dengan diperolehnya hak paten dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) untuk karya asli daerah.

“Kita patut berbangga dengan diperolehnya hak paten batik Pinahangi dari Pemerintah Pusat,” kata Bupati.

Om Oku, sapaan akrabnya, menaruh perhatian khusus bagi tiga desa di wilayah ibu kota seperti Soguo, Popodu, dan Molibagu untuk terus berbenah.

“Harus menjadi barometer dan contoh kebersihan, apalagi disaat bersamaan Bolsel baru menerima penghargaan tingkat provinsi Sensanitasional Award 2017,” ujar Om Oku.

Senada diucapkan oleh Kepala Bagian Humas Setdakab Bolsel, Ahmadi Modeong, bahwa pada kesempatan tersebut daerah yang dipimpin oleh H2M Bersinar mendapat peringkat ke dua.

“Peringkat ke dua dengan kategori air limbah domestik setelah Kota Bitung,” ujar Ahmadi.

Pelantikan ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pika BU, OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda, dan warga masyarakat dari empat desa.

Sumber : tomini.news