Today : Mon, 10 Dec 2018

Bolsel Raih Penghargaan Terbaik Kedua Kategori Layanan Air Limbah Domestik  Post By @admin   27/07/2018 - 5 bulan lalu

BOLSEL –Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sebagai daerah terbaik kedua kategori Layanan Air Limbah Domestik.

Penghargaan itu diterima Sekretaris daerah Arvan Ohy mewakili Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu di ruang C J Rantung kantor Gubernur Sulut Rabu (25/7/2018).

Kegiatan itu diawali dengan tahapan acara kickoff meeting. Program dengan tujuan percepatan pembangunan sanitasi permukiman (PPSP) 2015-2019 merupakan kelanjutan dari Program PPSP 2010–2014.

Dari 15 kabupaten kota yang ada di Sulut, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berada di rangking dua dari Kota Bitung.

“Puji syukur Bolsel dapat nilai 2.60 di bawa Kota Bitung,” ujar Sekda Bolsel Arvan Ohy.

Keputusan tersebut berdasarkan SK Gubenur nomor 464 Tahun 2017 tentang penetapan penerimaan anugerah Sulut Sensanitasional Award tahun 2017.

Menurut Arvan, kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah kabupaten/kota agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik pengolahan air limbah domestik yang diberikan kepada masyarakat.

Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik untuk menjamin agar masyarakat mendapatkan pelayanan air limbah domestik sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal.

“Sub urusan air limbah menjadi salah satu substansi pelayanan dasar pada urusan pemerintahan pekerjaan umum yang ditetapkan sebagai SPM dalam PP No. 2 Tahun 2018 tentang SPM,” jelasnya.

Sumber : totabuan.co