Today : Fri, 17 Aug 2018

Bolsel Terdepan Daftarkan Ranperda APBD-P 2018  Post By @admin   07/08/2018 - 2 minggu lalu

BOLSEL-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) masih yang tercepat dan terdepan dalam proses pendaftaran Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018, di Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (6/8/18) pukul 10.00 WITA.

Sebelum didaftarkan dan menjadi nomor satu dalam daftar tersebut, Ranperda APBD-P ini telah melalui berbagai pembahasan dan kajian mendalam oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Dinahkodai oleh Sekretaris Daerah tim tersebut mendaftarkan Ranperda APBD-P 2018 langsung ke Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dari hasil kerja tim dan sinergitas ini akhirnya menghantarkan Pemda Bolsel menjadi yang pertama dari 15 kabupaten/kota se-Sulut yang memasukan Ranperda APBD-P tahun 2018.

Sekda, saat menyerahkan Raperda tersebut, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik OPD maupun DPRD Bolsel yang telah bekerjasama dan proaktif selama pembahasan struktur APBD-P.

“Setelah ini di daftarkan, tentu kita akan menunggu jadwal evaluasi dari pihak provinsi,” ucap Sekda.

Lanjutnya, apa yang telah tertuang dalam struktur APBD-P telah di susun dengan tetap mengacu pada ketaatan asas dan hukum sesuai dengan mekanisme penyusunan APBD.

Kemudian terkait program kegiatan tetap pro rakyat, dan skala prioritas program yang tertuang dalam RPJMD, RKPD dan dijabarkan dalam rencana kegiatan anggaran.

“Ini semua untuk komitmen dalam mendukung pemerintahan H2M Bersinar. Kita berikan yang terbaik untuk daerah dan Pak Bupati,” ucapnya.

Sekda berprestasi ini berharap, mudah-mudahan jadwal evaluasi akan cepat keluar dari provinsi, sehingga APBD-P akan running sesuai target yaitu pada September mendatang.

“Setelah ini Pemkab Bolsel sudah akan mulai menyusun program dan persiapan pembahasan untuk APBD tahun 2019,” tandasnya.

Sumber : tomini.news