Today : Mon, 10 Dec 2018

H2M Berkunjung ke Kantor Facebook  Post By @admin   08/08/2018 - 4 bulan lalu

Bolsel - Dipimpin Bupati Haji Herson Mayulu dan Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru (H2M Bersinar), rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berkunjung ke Kantor Facebook (FB) Indonesia Capital Palace di Jalan Gatot Soebroto Jakarta Selatan, Selasa (7/8/18).

Kehadiran H2M Bersinar, di kantor media sosial tersebut adalah merupakan memenuhi undangan resmi FB Indonesia.

Kata Juru bicara (Jubir) Bupati Ahmadi Modeong, kunjungan ini berkaitan erat dengan program Pemkab Bolsel dalam peningkatan Informasi dan Teknologi (IT).

“Ini juga berkaitan dengan upaya Pemkab Bolsel dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat secara transparansi melalui media sosial Facebook,” jelasnya.

Kata dia, Bupati saat memberikan penyampaian didepan Manajemen FB bahwa media sosial merupakan wadah perjuangan untuk pembangunan daerah, yaitu sebagai alat atau sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

“Sehingga sebagai kepala daerah bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat tanpa aturan keprotokoleran. Harapannya pemda bisa bersinergi dengan facebook dalam mencapai tujuan mulia ini,” ujar Ahmadi menirukan kalimat Bupati.

Sementara itu Ruben Hatari kepala Kebijakan Publik FB Indonesia menyampaikan dalam presentasinya bahwa FB berupaya bekerjasama dengan pemerintah untuk bisa memberikan dampak positif dengan fitur-fitur yang mendukung.

Beliau juga memberikan informasi-informasi yang bermanfaat untuk pengembangan potensi daerah sehingga bisa lebih dikenal secara luas.

“Berbagai tips diberikan kepada pemkab untuk bisa memanfaatkan layanan facebook dengan maksimal,” ujar Ahmadi menirukan kalimat Ruben.

Suasana berlangsung cukup santai, kedua pihak antusias saling menanggapi dan berbagi pengalaman terkait perkembangan informasi di media sosial.

Perlu diketahui rombongan Pemkab Bolsel turut dihadiri oleh Kadiskominfo Aldy Gobel, Kabag Hukum Kadek wijayanto, Kabag TUP Cymmy wua, Kabid Kependudukan Wawan gobel, Kabid Pemasaran Pariwisata Delfian Thanta dan dari Pihak Facebook Donny Eryastha manajer kebijakan publik.

Sumber : tomini.news