Today : Fri, 16 Nov 2018

Sekda Bolsel Tandatangani Perjanjian Kerjasama Penanganan Laporan Masyarakat  Post By @admin   05/09/2018 - 3 bulan lalu

BOLSEL - Sebagai langkah dan upaya untuk menangani aduan masyarakat dalam pemerintahan, maka Kepala Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Aparat Penegak Hukum (APH) dan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP), Selasa (4/9/18) di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (4/9/18).

Pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy, menandatangani nota kesepahaman dengan Kemendagri, Kejaksaan Agung, dan Kepolisian.

“Pemerintah Bolsel telah sepakat untuk membuat, menandatangani, dan melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kotamobagu dan Polres Bolaang Mongondow tentang koordinasi APIP dan APH dalam penanganan laporan masyarakat yang berindikasi tindak pidana korupsi,” jelas Sekda.

Proses penandatanganan tersebut disaksikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kajati, Kajari, Irjen Kemendagri, Kapolda, Kapolres, dan lain sebagainya.

“Tujuannya untuk memperkuat sinergitas kerjasama guna terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang efektif, efisien, dan akuntabel dalam mewujudkan otomi daerah,” jelasnya.

Perlu ditambahkan, perjanjian kerjasama ini meliputi berbagai kegiatan diantaranya tukar menukar data dan informasi, mekanisme penangangan laporan atau pengaduan, serta peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). (Jas)

Sumber : tomini.news