Today : Sun, 23 Sep 2018

Bupati Bolsel Terima Penghargaan Dari STTF Langowan  Post By @admin   12/09/2018 - 2 minggu lalu

BOLSEL - Sebagai Tokoh Toleransi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M), menerima piagam penghargaan dari Sekolah Tinggi Theologia Filadelfia (STTF) Langowan.

Adapun penghargaan tersebut diterima setelah orasi ilmiah Bupati dalam Wisuda Mahasiswa Gembala Sidang Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) di Gereja IFGF Gisi Winangun, Manado, Rabu (12/9/18).

Orasi ilmiah bupati pencetus visi religius dengan judul ‘Merawat Kerukunan Umat Beragama’, disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy.

Dalam materinya Sekda menyampaikan, Pemkab Bolsel dalam merawat kerukunan telah beranjak dari visi – misi mewujudkan kabupaten religius yang diwujudnyatakan lewat Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) baik bagi umat Islam, Kristen, dan Hindu setiap hari Jumat subuh.

“PISB ini sudah berlangsung dua tahun. Di bawah kepemimpinan Bupati Haji Herson Mayulu dan Wabup Iskandar Kamaru, Pemkab juga membangun sarana prasarana rumah ibadah yang representatif di komplek pemerintahan diantaranya Mesjid, Gereja dan Pure,” ujar Sekda.

Upaya dan terobosan Bupati H2M katanya, tidak berhenti sampai disitu. Untuk menciptakan kerukunan umat beragama di Kabupaten Bolsel, tahun 2018 mulai dibangun Islamic Centre yang memiliki Ruangan BKSUA maupun Pondok Pesantren sebagai pusat pendidikan Agama.

“Inilah alasan mendasar seorang Bupati H2M, bahwa kerukunan beragama dapat tercipta melalui pendidikan moral, ahlak dan watak melalui pemahaman nilai-nilai leluhur keagamaan salah satunya adalah ibadah bersama,” tutur Arvan,

Hal itu katanya, menjadi acuan Pemkab Bolsel, dalam hal ini Bupati Haji Herson Mayulu, agar tercipta pula kesepahaman dan keselarasan dalam mewujudkan cita – cita mulia ‘Torang Samua Ciptaan Tuhan’ dalam bingkai Persatuan dan Kesatuan Yang Luhur Abadi.

“Urgensi inilah yang membuat Imam Besar Masjidil Haram, GSJA Wilayah SulutGo, PGI dan Koran Sindo menganugerahkan dan memberikan penghargaan sebagai kepala daerah yang sangat luar biasa. Karena telah menjaga, mewujudkan dan mempertahankan kerukunan umat beragama,” kata Sekda.

Diketahui, Bupati H Herson Mayulu SIP sendiri mendapat ucapan terima kasih tak terhingga dari Ketua STT Filadefia Dr Tat Surentu MTh dan seluruh civitas Akademika, khususnya para wisudawan wisudawati maupun Keluarga. (El)

Sumber Berita : tomini.news