Today : Sun, 23 Sep 2018

Peringati Haornas Wabup Bolsel Jalan Sehat Bersama Masyarakat  Post By @admin   14/09/2018 - Satu minggu lalu

BOLSEL-Bertempat di alun-alun kota lapangan Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Jumat (14/9/18), Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, melepas dan memimpin langsung kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke 35 tahun.

Wabup, menggunakan kaos berkerah ditemani topi dan sepatu berwarna merah, terlihat begitu semangat membuka kegiatan yang diikuti tak kurang dari 1000 peserta terdiri dari sangadi (kepala desa), guru-guru, siswa, Tenaga Kesehatan, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI Polri, dan masyarakat setempat.

Sambil menghitung, Wabup mengangkat bendera start pertanda sudah dimulainya kegiatan kemasyarakatan tersebut.

Teramati, didampingi Sekda, Asiten I Alsyafri Kadullah, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Marwan Makalalag, Kepala Bappelitbangda Harifin Matulu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Aldy Setiawan Gobel, serta Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, dengan gembira Wabup melangkah maju diikuti oleh peserta.

Mereka memutari jalur dua Desa Popodu, Desa Toluaya, dan kembali finish di lapangan Desa Molibagu.

Wabup, dalam sambutannya, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dengan rajin berolah raga, minimal menggerakan tubuh selama 30 menit setiap harinya.

“Kegiatan ini kita laksankan dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional yang dirangkaikan dengan senam jantung sehat,” ujar Wabup.

Menurut pasangan Bupati Haji Herson Mayulu (H2M), apa yang dilakukan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berolah raga sehingga menciptakan generasi yang sehat dan cerdas.

“Jalan sehat dan senam jantung sehat saya minta diagendakan rutin kemudian dilaksanakan setiap bulan sekali usai pelaksanaan Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) yang sudah menjadi identitas daerah,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dispora Marwan Makalalag, menuturkan, kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin dan dilaksanakan sebagaimana yang disampaikaan oleh Wabup.

“Memang benar, akan kami laksanakan setelah PISB dan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (jumpa Berlian,” jelasnya.

Pihaknya sendiri telah mengagendakan kegiatan ini dan akan berjalan meriah, dimana menarik minat masyarakat untuk bersama-sama mengerakan pola hidup sehat salah satunya dengan berolah raga bersama.

“Tentu kami pihak kepolisian sangat mendukung dan mengawal program baik seperti ini, apalagi dengan berolah raga tentunya akan memunculkan tubuh yang sehat serta jiwa yang kuat,” ujar Kapolsek Urban Bolaang Uki, Kompol Baharudin Samin. (El)

Sumber Berita : tomini.news