Today : Sun, 23 Sep 2018

Kamaru dan Ohy Larut Bersama Masyarakat Saat Senam Jantung Sehat  Post By @admin   14/09/2018 - Satu minggu lalu

BOLSEL -  Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, larut bersama masyarakat dalam kegiatan senam jantung sehat memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang di gelar di lapangan Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki, Jumat (14/9/18).

 

Bersama ribuan peserta mereka bergoyang mengikuti gerakan para instruktur senam yang sudah terlatih. Tak pelak keringat bercucuran menandakan tubuh yang sehat di bawah paparan sang surya yang bersinar terang pada pagi itu.

Wabup, terlihat begitu semangat bahkan beberapa kali melempar senyuman kepada peserta sebagai tanda syukurnya bisa bersama-sama dengan masyarakat dengan kondisi yang sehat walafiat.

Gerakan-demi gerakan pembakar lemak diikuti dengan baik oleh Wabup yang terkenal dekat dengan masyarakat.

Kamaru, yang dipercayakan oleh Bupati Haji Herson Mayulu (H2M) untuk melanjutkan memimpin daerah daerah yang dihuni oleh berbagai suku agama dalam bingkai religius dan berbudaya, mengajak masyarakat untuk bersama-sama sadar akan pentingnya berolah raga.

“Olah raga itu penting untuk menyehatkan tubuh, untuk itu kegiatan seperti ini wajib dilaksankan dan dilanjutkan demi menciptakan generasi yang sehat dan cerdas serta berprestasi,” jelasnya.

Disisi lain masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut tampak begitu gembira dan bersemangat mereka mengikuti gerakan senam populer yang terkenal di Asian Games.

“Ini adalah inovasi baru yang kami laksanakan dalam rangka meningkatkan semangat berolah raga. Tentu apa yang dipesankan oleh Pak Wabup, akan kami laksanakan sebagaimana mestinya,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Marwan makalalag.

Kegiatan terus berlanjut mulai dari senam jantung sehat, poco-poco, dan zumba yang lagi trend di kalangan masyarakat di Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (Jas)

Sumber berita : tomini.news