Today : Sun, 23 Sep 2018

Bupati Bolsel Jadi Khatib Salat Jumat di Masjid Jan’natul Ma’wah Dumoga Timur  Post By @admin   14/09/2018 - Satu minggu lalu

BOLSEL - Mengemban tugas sebagai Tokoh Toleransi dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson mayulu (H2M), hari ini Jumat (14/9/18), diundang oleh jamaah untuk menjadi Khatib Salat Jumat di Masjid Jan’natul Ma’wah Kelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, Kabapaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

 

Hal tersebut bukanlah sesuatu yang baru bagi seorang H2M yang kerap diundang dalam berbagai kegiatan keagamaan untuk membawakan pesan-pesan religius yang membangun iman dan ketaqwaan manusia kepada Allah SWT.

“Dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, hendaknya kita memiliki tujuan hidup di dunia, yakni khasanah fi duniya wa khasanah fi akhirat,” ujar Bupati saat membawakan khotbah.

Kata Bupati, ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh umat Islam di bulan suci ini, seperti beramal dan bersedekah.

“Berbuat baik dan mengajak orang lain berbuat baik, jangan berbuat mungkar dan melarang orang berbuat mungkar,” jelasnya.

Shalat Jumat tersebut berjalan dengan baik kemudian ditutup dengan saling berjabat tangan sebagai tanda kuatnya tali silaturahmi antara jamaah di daerah tersebut dengan bupati Bolsel dua periode ini. (El)

Sumber berita : tomini.news