Today : Mon, 10 Dec 2018

Gubernur Sulut Lantik Iskandar Kamaru Jadi Bupati Bolsel  Post By @admin   02/10/2018 - 2 bulan lalu

BOLSEL - Bertempat di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Manado, Senin (1/10/18) pukul 14.00 WITA Gubernur Sulut Olly Dondokambey, melantik Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru.

 

Dilantiknya Kamaru, untuk melanjutkan masa kepemimpinan setelah Haji Herson Mayulu (H2M) mengundurkan diri sebagai Bupati dan mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI.

Kamaru, yang menggunakan seragam berwarna putih terlihat sangat serius mengikuti proses pelantikan dan pemasangan pangkat ke dua pundak langsung oleh gubernur.

Matanya terlihat berkaca-kaca menahan rasa gembira dan haru, dimana akan melanjutkan visi dan misi yang telah dibangun bersama H2M selama dua periode.

Teramati sesekali ia menyapu air mata yang menitih di pipi menggunakan sehelai tissue yang diberikan oleh pengawal pribadinya.

Sementara tidak jauh dari situ berdiri mantan Bupati pencetus visi religius yang namanya telah dikenal di seantero Nusantara. H2M terlihat begitu tegar dan bangga menyaksikan pelantikan yang dihadiri oleh seluruh jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten.

Rasa haru tersebut juga turut dirasakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mereka larut dalam nuansa kegembiraan yang bercampur dengan kesedihan. Sesekali terdengar suara isak tangis di tengah barisan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Olly pun terlihat hanyut dengan kebersamaan penuh kekeluargaan yang ditunjukan pada hari itu, kemudian mengatakan, momen seperti ini jarang dijumpai olehnya selama menjabat sebagai Gubernur.

“Ini memang langka terjadi di Indonesia,” ucapnya keheranan.

Kata dia, hubungan baik antara kedua pimpinan seperti ini sudah jarang dijumpai di zaman ini.

“Saya salut kebersamaan bupati terdahulu dengan bupati saat ini. Inilah kebersamaan yang perlu ditiru,” jelas Gubernur.

Olly pun merasa bangga karena pelantikan tersebut berjalan dengan baik sebagaimana yang direncanakan dari awal.

“Tadinya saya mau lantik di Bolsel, tapi karena undang-undang mengatakan pelantikan harus di ibu kota provinsi maka dilantik hari ini,” ujar Olly.

Ucapan terima kasih dilontarkan kepada mantan bupati dua periode yang selama ini saat memimpin Bolsel. Selalu kompak dan tegas dalam mengambil keputusan khususnya dengan DPRD.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Herson Mayulu atas jasa-jasanya selama membangun Bolsel. Kedepan Bolsel harus lebih baik, karena selama ini Bolsel selalu menjadi terbaik,” jelasnya.

Sementara itu Kamaru, usai pelantikan menerima ucapan selamat dari berbagai jajaran satu diantaranya datang dari Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar.

Ketiga pimpinan daerah ini teramati berpelukan menggambarkan betapa kuatnya rasa persaudaraan yang terjalin selama ini.

“Terima kasih, terima kasih banyak, terima kasih,” ucap Iskandar sambari memeluk kedua pimpinan tersebut.

Kamaru, pada kesempatan tersebut mengatakan tugasnya untuk melanjutkan apa yang sudah ditunaikan oleh Haji Herson Mayulu tidaklah mudah baginya. Dibutuhkan semangat juang yang besar dan tidak mengenal lelah sebagaimana yang telah dilakukan bupati sebelumnya.

“Saya melanjutkan apa yang telah menjadi komitmen kami bersama ketika saya terpilih berpasangan dengan bapak Haji Herson Mayulu pada Pilkada awal 2016 lalu. Tugas ini tidak mudah. Sejak kepemimpinan Pak Herson Mayulu adalah menjadi motivasi saya untuk melanjutkan perjuangan visi dan misi kami,” ucap Iskandar Kamaru.

Sebelum meninggalkan lokasi pelantikan, H2M, mengungkapkan, tidak banyak hal yang bisa disampaikan kepada mantan Wakil Bupati ini.

“Karena beliau sudah banyak belajar selama bersama saya. Jadi tidak banyak pesan yang saya berikan selain laksanakan tugas-tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, Andrei Angow ketua DPRD Sulut, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Ketua DPRD Abdi Van Gobel, Wakil Bupati Minahasa Roby Dondokambey, Penggerak PKK, Pejabat TNI, Pejabat Polri, dan lain sebagainya. (El/Adv)

Sumber Berita : tomini.news