Today : Mon, 10 Dec 2018

Ketua LPTQ Sulut Cek Kesiapan Peserta MTQ Tingkat Nasional  Post By @admin   04/10/2018 - 2 bulan lalu

BOLSEL - Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Haji Herson Mayulu (H2M), melakukan pertemuan dan mengecek kesiapan peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan bertanding pada MTQ Tingkat Nasional ke-XXVII Tahun 2018 di Kota Medan, Rabu (03/10/18).

Pada kesempatan tersebut di Kota Manado, Om Oku, sapaan akrabnya, menerima laporan dari Koordinator Pelatih (Korpel) Kyai Haji Abdul Wahab Gafur terkait kesiapan peserta selama mengikuti Training Center MTQ Nasional.

Setelah itu dilanjutkan dengan laporan dari Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Sulut yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Bimas Islam Haji Ulyas Taha.

“Peserta berjumlah 38 orang dalam keadaan sehat dan siap untuk mengikuti lomba sesuai dengan cabang masing-masing,” ucap Ulyas.

Sementara itu Haji Herson Mayulu, pada kesempatan tersebut memotivasi dan memberikan petuah bagi para peserta serta official MTQ Sulut.

“Panitia pendamping harus fokus mengurus peserta dan kepada peserta harus semangat memiliki mental juara dengan cara menjaga kesehatan, seimbang antara upaya, ikhtiar, berdoa, dan bertawakal,” ucapnya.

Perlu diketahui dengan peserta dan official berjumlah 78 orang, mereka akan berjuang mengharumkan nama Sulut diajang Nasional ini. (El)

Sumber berita ; tomini.news