Today : Fri, 16 Nov 2018

Kabupaten Bolsel Resmi Miliki Kantor Pengadilan Agama  Post By @admin   23/10/2018 - 3 minggu lalu

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. DR. H. Muhamad Hatta Ali didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat meresmikan 85 kantor Pengadilan Agama se Indonesia

BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), saat ini Bolsel telah memiliki kantor Pengadilan Agama.

Kantor tersebut secara serentak diresmikannya 85 kantor Pengadilan Baru di tiga lingkungan Peradilan di Seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Molenguane Kabupaten Talaud oleh Ketua Mahkamah Agung RI Prof. DR. H. Muhamad Hatta Ali dan Wakil Wakil Ketua MA yang disaksikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Senin (22/10/2018).

“Alhamdulilah telah diresmikannya. Dari 85 kantor Pengadilan Agama yang diresmikan, salah satunya adalah Kantor Pengadilan Agama di Bolsel,” tutur juru bicara Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong melalui siaran pers yang diterima Senin (22/10/2018).

Ahmadi mengatakan, peresmian itu dipusatkan di Molenguane Kabupaten Talaud yang dihadiri Forkompimda Sulut, Ketua DPRD Sulut, para pimpinan Pengadilan Tingkat Banding, Pimpinan Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan Militer se Indonesi.

Selain itu tampak turut dihadiri para Bupati Kabupaten, Kota yang memiliki Pengadilan baru di daerahnya.

Menurut Ahmadi, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan terima kasih kepada Mahkamah Agung RI atas di resmikanya kantor Pengadilan Agama yang berada di Bolaang Uki.

Penulis: Hasdy

Sumber berita : totabuan.co