Today : Fri, 16 Nov 2018

Pemkab Bolsel Fokus Tatap APBD 2019  Post By @admin   31/10/2018 - 2 minggu lalu

BOLSEL-Sementara daerah lain fasih ada yang fokus pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah melangkah jauh. Sudah selesai dan saat ini tengah fokus menatap APBD 2019.

Seperti yang diketahui Senin (8/10/18) lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar paripurna penetapan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2019.

Setelah tahapan ini dilaksanakan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin Sekretaris Daerah (sekda) Marzanzius Arvan Ohy, kembali bekerja mengevaluasi Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) Tahun Anggaran (TA) 2019 milik semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bolsel.

“Semua sudah rampung. Kita pakai pagu indikatif sama dengan tahun ini,” kata Panglima Aparatur Sipil Negara (ASN) ini kepada insan pers, Selasa (30/10/18), kemarin.

Dikatakannya, anggaran tahun depan tetap memprioritaskan program-program pengentasan kemiskinan dan program lainnya sesuai dengan visi misi pemerintah daerah.

“Kemudian, yang wajib seperti pendidikan kita anggarakan 20 persen dan kesehatan 10 persen. intinya, penyusunan anggaran tetap mengacu pada skala prioritas,” ujarnya.

Lanjutnya, setelah RKA tuntas dibahas, selanjutnya akan disampaikan ke pihak DPRD untuk kembali dibahas lagi.

“Jika tidak ada halangan, besok kita ajukan ke DPRD untuk dibahas,” kunci Sekda. (Jas)

 

Sumber berita : tomini.news