Today : Mon, 10 Dec 2018

Bupati Bolsel Diundang Investor Asing, Bahas Pengelolaan Tempurung Kelapa  Post By @admin   19/11/2018 - 3 minggu lalu

BOLSEL-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru Spt, diundang secara khusus oleh PT Bayu Laut yang merupakan investor dari negara Hongkong bergerak di bidang pengelolaan tempurung kelapa (arang tempurung), Sabtu (17/11/18).

 

Undangan tersebut dilayangkan langsung oleh Mr Steven dan Mrs Gladys Ng yang merupakan manajemen perusahan terkait.

Pertemuan tersebut difasilitasi langsung oleh Bappelitbangda Bolsel yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Penelitian dan Pengembangan Kurniawan Achirtama Gobel SE.

“Kegiatan bersama para investor arang tempurung berlangsung di Four Point By Sheraton Hotel. Suasananya penuh kekeluargaan, nongkrong sambil minum kopi dan menikmati makanan ringan,” jelasnya.

Pertemuan ini juga turut dihadiri oleh CEO cindrellaindonesia.com Lusia Kiroyan, namanya lalang melintang di beberapa majalah ternama satu diantaranya Hear World sebagai Women Of The Year 2017.

Kata Wawan sapaan akrabnya, masyarakat dari segala kalangan khususnya petani kelapa akan diedukasi cara membuat arang tempurung sehingga menghasilkan arang berkualitas dan memenuhi standar export.

“Uniknya keuntungan dari perusahaan ini nantinya digunakan untuk pemberdayaan masyarakat miskin,” jelasnya.

Setelah pertemuan tersebut selesai dilanjutkan dengan pertemuan bersama investor lain di Hotel Peninsula yang dihadiri langsung oleh Mr Clement Jaloux dari Procurement Manager Supplier Development at PT Unilever Indonesia Tbk.

“Bolsel mulai menjadi perhatian investor sejak kunjungan mantan Bupati Haji Herson Mayulu (H2M) ke kantor Tempo.co, Facebook, serta Google Indonesia,” jelasnya.

Menariknya, kata dia salah satu investor dari luar Negeri ini yang difasilitasi oleh Prof Elka Pangestu berkeinginan keras untuk berinvestasi di Indonesia.

“Dan tahun ini mereka banyak melirik Bolsel khusunya sejak kunjungan mantan bupati Haji Herson Mayulu dan Bupati Iskandar Kamaru ke Tempo, Facebook, dan Google,” jelasnya.

Tambahnya, selain pabrik arang tempurung nanti juga dari PT Unilever Tbk akan membantu industri rumahan diantaranya cara membuat gula dari kelapa, cara pengemasan, dan setelah menjadi produk akan dibeli oleh Unilever.

“Namanya Program CSR PT Unilever Tbk,” jelasnya.

Selain akan melanjutkan informasi kepada dinas terkait, kata dia, Bupati berencana akan membentuk tim di dinas-dinas yang terkait agar memudahkan koordinasi dan rencana cepat terealisasi. (El)

 

Sumber berita : tomini.news