Today : Mon, 10 Dec 2018

Kamaru Buka Resmi Bupati CUP Bolsel 2018 Kejuaraan Bulutangkis Terbuka  Post By @admin   22/11/2018 - 3 minggu lalu

BOLSEL-Bupati Cup Bolsel 2018 Kejuaraan Bulutangkis di Balai Desa Salongo Timur, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), resmi dibuka oleh Bupati Iskandar Kamaru Spt, Rabu (21/11/18).

 

Kegiatan yang disponsori oleh Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Bolsel dan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), akan berlangsung selama sepekan.

Bupati saat memberikan sambutan, mengapresiasi langkah PBSI dan Dispora yang berperan aktif menggelar kegiatan kejuaraan tersebut.

“Insyaallah, ini langkah awal yang baik dalam pembinaan atlet bulutangkis di daerah,” kata Kamaru, sapaan akrabnya.

Berbagai harapan disampaikan oleh Kamaru terlebih khusus kepada para generasi muda penerus bangsa.

“Semoga kegiatan ini nantinya bisa mencetak atlet-atlet muda yang mampu mengangkat nama daerah baik di tingkat lokal bahkan nasional,” harapnya.

Disisi lain, Bupati yang terkenal akrab dengan siapa saja meminta agar para peserta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Tunjukkan skill yang kalian miliki dalam permainan nanti. Untuk panitia harus profesional,” pesan bupati.

Pemukulan Shutlecock pertama oleh bupati menandakan acara tersebut resmi dibuka.

Sementara itu, Ketua Panitia dr Sadli Mokodongan mengatakan, kegiatan tersebut dibuka tingkat remaja dan dewasa untuk lomba ganda putra-putri dan tunggal putra-putri.

“Kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir bupati dan uang tunai,” kata Kadis Kesehatan Bolsel ini.

Diharapkan pertandingan demi pertandingan berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Gaung pebulu tangkis di Bolsel adalah langkah awal bagi pembinaan bulutangkis,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dispora Marwan Makalalag, bupati menyambut baik perlombaan ini dan berterima kasih kepada PBSI dan Dispora dengan berbagai harapan.

“Ini piala bupati cup pertama sehingga mudah-mudahan tahun depan akan dibangun GOR untuk cabang olah raga bulutangkis, bola voli, dan basket,” tandasnya.

Selain yang disebutkan, acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, Asisten I Alsyafri Kadullah, Staf Khusus Bupati, Danramil 1303-08 Bolaang Uki Kapten Inf Jany Mamangkey, Wakapolsek Urban Bolaang Uki Itu Sidik H, Sangadi Desa Salongo Timur Don Tamole, serta para atlet bulu tangkis. (El)

 

Sumber berita : tomini.news