Today : Mon, 10 Dec 2018

Bupati Minta ASN Hentikan Aktivitas saat Adzan Berkumandang  Post By @admin   27/11/2018 - 2 minggu lalu

BOLSEL-Tidak hanya menuntut disiplin dalam kinerja, Bupati Iskandar Kamaru Spt juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemkab Bolsel untuk tidak melewatkan waktu ibadah yang menjadi kewajiban setiap pemeluk agama.

Seperti halnya ASN muslim yang merupakan mayoritas di Bolsel, Bupati berharap semua menghentikan aktivitas kerjanya ketika suara adzan Dzuhur dan Ashar dikumandangkan.

“Kalau mendengar adzan, saya minta dipending dulu kerjanya. Nanti dilanjutkan kembali kalau sudah sholat,” kata Bupati Iskandar Kamaru usai melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Amirul Mukminin yang berada di kawasan perkantoran Pemkab Bolsel, Senin (26/11/18) kemarin.

Orang nomor satu Pemkab Bolsel ini meminta agar fasilitas rumah ibadah yang berdiri di kawasan perkantoran Pemkab Bolsel benar-benar dimanfaatka dengan baik.

“Kita membangun sarana ibadah ini untuk memudahkan kita beribadah. Misalnya kita Muslim, setiap waktu dzuhur dan ashar sebaiknya kita ramai-ramai berjamaah di masjid kita ini,” ajak Bupati.

“Kita membangun sarana ibadah ini untuk memudahkan kita beribadah. Misalnya kita Muslim, setiap waktu dzuhur dan ashar sebaiknya kita ramai-ramai berjamaah di masjid kita ini,” ajak Bupati.

Lanjutnya, seperti pesan Bupati Bolsel sebelumnya Haji Herson Mayulu, ASN Bolsel harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat dalam menegakkan visi religius daerah.

“Sebab, yang terpenting itu adalah takut kepada Tuhan. Ini yang menjadi esensi dari visi religius yang diusung oleh Bupati sebelumnya yang kita lanjutkan sekarang. Kalau ini tercapai, Insyaallah semua yang menjadi harapan kita, cita-cita kita untuk daerah tercinta kita ini akan terwujud,” kata Bupati definitif kedua Kabupaten Bolsel ini.

“Jadi, saya minta kepada kita semua (Muslim), mari kita sholat berjamaah masuk waktu sholat dzuhur dan ashar. Kita makmurkan masjid ini,” ajaknya lagi.

Sekadar informasi, Pemkab Bolsel telah membangun tiga rumah ibadah di kompleks perkantoran Panango. posisinya berdampingan. Adalah Masjid, Gereja dan Pure. (***)

 

Sumber berita : tomini.news