Today : Sat, 24 Aug 2019

Irma dan Hartina Resmi Duduki Kursi Dua Pimpinan Dewan  Post By @admin   07/12/2018 - 9 bulan lalu

BOLSEL -- Irma Dilapanga dan Dra Hartina S Badu, resmi menduduki kursi dua pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel lewat proses pergantian antar waktu (PAW). Keduanya, dilantik Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Warsito SH lewat rapat paripurna istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah wakil Ketua DPRD Bolsel, di ruang Sindang Paripurna Kantor DPRD Bolsel, Rabu (5/12) kemarin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah disaksikan Bupati Iskandar Kamaru, Kepala Kejaksanaan Kotamobagu Dasplin, Dandim 1303 Bolmong Letkol, Infanteri Sigit Cahyono, Kapolres Bolmong yang diwakili Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, Anggota DPRD Bolsel dan para asisten serta para pimpinan OPD. 


Ketua DPRD Abdi Van Gobel saat memimpin rapat Paripurna mengatakan, rapat paripurna istimewa dijadwalkan sebagai tindak lanjut surat keputusan (SK) Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Nomor 450 dan 451 tanggal 13 November tahun 2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Bolsel sisa masa jabatan 2014-2019.

“Pelantikan ini mengacu pada SK Gubernur. Pelantikan sumpah dan janji yang diucapkan keduanya, untuk memenuhi kewajiban dalam undang-undang,” kata Abdi.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada dua pimpinan dewan yang baru dilantik.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya ucapkan selamat,” ucap bupati.

Top eksekutif Bolsel ini berharap, dilantiknya Wakil Ketua, fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan DPRD bisa berjalan dengan baik untuk mendukung pemerintah meningkatkan partisipasi masyarakat dan swasta dalam program pembangunan.

“Formasi pimpinan DPRD diharapkan mampu mendorong terwujudknya kinerja seluruh anggota DPRD yang dinamis dan optimal. Semakin meningkatkan kerja sama antar legislatif dan eksekutif serta menjadi mitra dalam melaksanakan program pembangunan,” ujar bupati.

Usai pelantikan, Bupati Iskandar Kamaru menyerahkan Kunci Mobil Dinas Kepada Irma Dilapanga dan Dra Hartina S Badu.

Sekadar informasi, Dra Hartina S Badu dari partai Golkar dilantik mengantikan Abdul Razak Bunsal sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Bolsel dan Irma Dilapang dari Demokrat mengantikan Fadli Tuliabu Wakil Ketua II DPRD.

Dua pejabat lama ini, diPAW karena mengundurkan diri dan memilih mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD pada Pemilu 2019 mendatang lewat partai berbeda. (Jas/adv)

Sumber berita : tomini.news