Today : Wed, 20 Feb 2019

Bupati Bolsel Tandatangani MoU Dengan UNG  Post By @admin   28/01/2019 - 3 minggu lalu

Bupati bersama Asisten II dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Rektor UNG Prof DR Syamsu Qamar Baru M.Pd didampingi pembantu rektor dan dekan.

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di bidang pendidikan dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Senin (28/1/19).

Bupati tidak sendirian didampingi oleh Asisten II dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kegiatan ini berlangsung di ruang pertemuan Rektor UNG Prof DR Syamsu Qamar Baru M.Pd didampingi pembantu rektor dan dekan.

Mengawali sambutan, rektor mengucapkan terima kasih karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel memilih kampusnya dalam kerjasama di bidang pendidikan.

“Kami siap membackup baik pendidikan, penelitian, bahkan tenaga ahli,” jelasnya.

Dijelaskan, tahun ini UNG telah membuka fakultas baru yaitu kedokteran serta memberikan kesempatan bagi lima orang anak daerah Bolsel untuk didaftarkan.

Dijelaskan, sebelumnya sudah pernah melakukan kerja sama dengan beberapa kota/kabupaten di Provinsi Gorontalo dan luar Gorontalo.

“Tentu kita sangat senang dengan kerja sama ini, karena dunia pendidikan maupun industri hanya bisa maju dengan kerja sama,” jelasnya.

Implementasi dari kerja sama tersebut pihaknya siap menerima Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke UNG.

Dibeberkan, lampunya memiliki banyak tenaga ahli yang siap mengajar siap berbagi pengetahuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Bak baku balas pantun, bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada rektor yang mau bekerja sama dengan Pemkab Bolsel.

“Masyarakat Bolsel enam puluh persen lebih adalah suku Gorontalo, sehingga mereka lebih banyak memilih ke Gorontalo, meski demikian di Manado dan Kota Kotamobagu ada juga mahasiswa dari Bolsel,” jelas bupati.

Sebagai bentuk dukungan atas kerja sama di bidang pendidikan tersebut, Pemkab Bolsel telah membangun asrama putra dan putri.

“Kami melihat perlu ada kerja sama. Kami mengakui bahwa saat ini Gorontalo sudah menjadi kota pelajar,” jelasnya.

Bupati menyambut baik kehadiran fakultas kedokteran di UNG dan memberikan peluang bagi lima orang anak daerah berprestasi untuk menimbah ilmu di fakultas tersebut.

“Lebih juga akan lebih bagus,” jelas Bupati.

 

SUMBER : TOMINI.NEWS