Today : Mon, 22 Apr 2019

Bersama Kakanwil Bupati Bolsel Resmikan Sekolah Madrasah Tsanawiyah  Post By @admin   05/02/2019 - 3 bulan lalu

Bupati Iskandar Kamaru S.Pt, bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) DR Abdul Rasyid M.Ag saat meresmikan sekolah Madrasah Tsanawiyah yang ditandai dengan penekanan tombol bersama oleh kedua petinggi.

Bertempat di Desa Ilomata, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru S.Pt, bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) DR Abdul Rasyid M.Ag meresmikan sekolah Madrasah Tsanawiyah.

Kegiatan tersebut berlangsung Senin (4/2/2019) pukul 10.00 WITA yang ditandai dengan penekanan tombol bersama oleh kedua petinggi tersebut disaksikan oleh para asisten, pimpinan OPD, camat, sangadi (kepala desa), tokoh masyarakat, bapak ibu guru dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Kakanwil menitipkan empat hal yang dinilai penting untuk kemajuan para siswa yang menuntut ilmu di sekolah tersebut. Diantaranya kesehatan rohani, jasmani, dan psikis.

“Oleh karena itu kita perkuat gerakan spiritualitas lewat solat,” jelasnya.

Kemudian potensi ilmu pengetahuan atau knowledge di tahun 2019 tahun kebersamaan dan moderasi beragama.

“Negara memberikan kebebasan masing-masing umat beragama dengan tetap mengedepankan toleransi umat beragama. Indeks kesetaraan Provinsi Sulut berada di urutan kedua setelah NTT,” jelasnya.

Selanjutnya potensi emosional dan potensi spiritualitas yang perlu dijaga dan dikembangkan bersama.

“Oleh karena itu Madrasah ini kita dapat laksanakan, maka Insyaallah perubahan karakter akan menjadi semangat kita,” jelasnya.

Diajak agar tetap mengokohkan energi positif dalam diri dan terus menjadi duta perdamaian dalam hidup.

Bak baku balas pantun, Bupati Iskandar Kamaru S.Pt, mengucapkan selamat datang kepada Kakanwil bersama para pejabatnya ke tanah religius Bolsel.

“Selamat kepada Yayasan Nurul Huda menjadi Madrasah Tsanawiyah,” ucapnya.

Diucapkan terima kasih kepada pengurus yayasan yang telah mengabdikan diri sampai sekolah ini diresmikan pada hari ini. Selain itu orang nomor satu di Bolsel ini mengatakan memberikan tenaga pendidik untuk mengajar di sekolah tersebut sebagai komitmen dalam membangun sekolah.

“Kami sangat mendukung program Kementrian Agama dalam bersinergi membangun karakter umat khususnya anak-anak atau siswa sejak dini,” ucap bupati.

Bupati juga menitipkan pesan kepada Kakanwil untuk memperhatikan membantu pembangunan infrastruktur sekolah setelah setingkat dengan Tsanawiyah.

“Berikut saya memohon bantuan untuk kuota calon jamaah haji, siapa tahu bisa ditambah kuotanya,” pinta bupati.

Bupati juga membeberkan beberapa program andalan daerah yang sudah dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat yang bermukim di tanah Totabuan dan Bolango bagian pantai selatan.

“Pemberian ikhlas oleh ASN dari gaji mereka sebesar 2,5 persen untuk BAZNAS, setiap bulan terkumpul Rp 100 juta,” jelas bupati anggaran tersebut digunakan untuk kegiatan sosial keagamaan seperti bantuan bagi fakir miskin.

Tidak hanya itu, bupati berprestasi ini menuturkan sebagai implementasi dalam mendukung visi daerah religius, berbudaya, bermartabat, maju dan sejahtera Pemda telah membangun gedung Islamic Center.

“Pembangunannya terus berjalan dan berada di ibu kota kabupaten,” tandasnya disambut tepuk tangan.

 

SUMBER : TOMINI.NEWS