Today : Sun, 15 Sep 2019

Dorong ASN Ingat Tuhan, Bupati Bolsel Canangkan Ishoma  Post By Angga   18/02/2019 - 7 bulan lalu

BOLSEL, IDM – Sebagai daerah yang mengusung dan sukses dengan visi religiusnya, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tak henti-hentinya membuat gebrakan atau inovasi, untuk mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya untuk ingat dan takut Tuhan.

Hal ini sebagaimana dicanangkan oleh Iskandar Kamaru S Pt, pada momen tiga tahun kepemimpinan Bupati Bolsel, Senin (18/02/2019). Di mana, diprogramkan Istirahat Shalat Makan (Ishoma) bagi ASN di tanah religius itu saat rehat siang.

“Wajib Shalat dulu baru makan siang. Untuk saat ini program Ishoma baru di lingkup Pemda Bolsel, nanti ke depan akan diberlakukan sampai ke tingkat desa,” terang bupati.

Lanjut orang nomor 1 di Bolsel ini, Ishoma diwajibkan kepada seluruh ASN, tak terkecuali non muslim. “Yang non muslim, beribadah sesuai kepercayaanya,” tutur bupati.

Bupati berharap, adanya program Ishoma, dapat memotivasi ASN untuk taat menunaikan kewajiban kepada sang Pencipta.

“Program ini juga bermanfaat bagi ASN. Sebab otak yang sedang panas karena tanggung jawab kerja, langsung dapat didinginkan dengan air wudhu. Insya Allah dengan shalat Djuhur yang dilanjutkan dengan Ashar, dua waktu wajib ini akan melatih kita semua untuk dapat menunaikan shalat lima waktu, ” ujar bupati, seraya berdoa semoga Bolsel akan selalu dalam lindungan dan ridho dari Allah SWT. [cipto]

Sumber : indomedia.news