Today : Mon, 18 Nov 2019

Ajak Shalat, Satpol PP Patroli di Perkantoran Panango  Post By Angga   27/02/2019 - 9 bulan lalu

BOLSEL, IDM – Ada yang menarik pada saat pencanangan Istrahat Shalat Makan (Ishoma), pada momen tiga tahun kepemimpinan H2M Bersinar, Bupati Iskandar Kamaru S Pt, Senin (18/02/2019).
 
Betapa tidak, program Shalat Dzuhur sebelum istrahat makan siang, diwarnai dengan suasana yang tidak biasanya. Pasalnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), melakukan patroli di seputaran kantor pemerintahan yang ada di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, sembari memanggil Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk melaksanakan shalat dengan pengeras suara megaphone.
 
Disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Bolsel, Arsalan Makalalag, sejak dicanangkan, sudah menjadi kewajiban seluruh ASN, kecuali perempuan yang berhalangan. “Bahkan untuk agama non muslim dianjurkan beribadah sesuai keyakinannya,” tutur Arsalan.
 
 
Sanksi bagi tidak melaksanakan baru akan diberlakukan ketika sudah dibuat perdanya. “Sambil menunggu peraturan daerahnya, karena shalat dzuhur sudah menjadi kewajiban setiap muslim, maka hukumnya wajib apalagi untuk ASN di Bolsel, sudah dicanangkan oleh bupati,” terang Arsalan.
 
Sementara itu Bupati Iskandar Kamaru S Pt, dalam sambutannya usai memimpin shalat Dzuhur menegaskan, patroli untuk mengingatkan kewajiban ibadah kepada Tuhan YME, cukup dilakukan selama sepekan, sesudah itu diharapkan kesadaran dari masing-masing ASN.
 
“Nanti juga akan dibuat jadwal bagi tiap dinas/badan untuk mengatur jalannya program ini di Masjid Amirul Mukminin, Panango. Insya Allah keberkahan akan selalu dilimpahkan Allah SWT di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tandas kamaru. [cipto]

Sumber Artikel : Ajak Shalat, Satpol PP Patroli di Perkantoran Panango https://indomedia.news/?p=1107