Today : Thu, 02 Jul 2020

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Pimpin Kerja Bakti dan Kegiatan Bersih Lingkungan  Post By @M.R adjana   02/03/2019 - Satu tahun lalu

Dalam rangka memperingati hari peduli sampah, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru S.Pt, memimpin langsung kerja bakti dan bersih-bersih lingkungan diseputaran ibu kota tepatnya di tepi pantai Desa Sondana, Jumat (1/3/2019).

Kegiatan ini dilakukan bersama Koramil, Polsek Urban Bolaang Uki, dan ratusan masyarakat pada pukul 07.00 WITA.

Pada kesempatan tersebut bupati mengimbau kepada masyarakat, pemerintah kabupaten, kecamatan, dan desa sampai RT untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Jagalah lingkungan agar tetap bersih dari segala bentuk sampah. Bolsel harus bebas sampah, apalagi sampah plastik,” imbaunya.

Diingatkan agar masyarakat dan pemerintah menjadi corong dan contoh dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Setiap desa harus menyediakan tempat pembuangan sampah dan diletakan di depan jalan,” pesan bupati.

“Juga menulis pesan-pesan lewat pamflet, baliho, dan informasi lain agar tidak membuang sampah sarangan,” tambahnya.

Kata bupati, kita butuh kerjasama dengan gerakan lingkungan bersih.

“Kan kalau lingkungan bersih maka Insyaallah akan mencerminkan dikurangi bersih, iman bersih, dan perilaku bersih dari segala bentuk hal yang tidak baik,” jelasnya.

Dengan output yang lahir adalah hal-hal yang bersifat produktif dan bersih.

Sementara dari amatan dilapangan berbagai jenis sampah berhasil dikumpulkan, dan pada kesempatan tersebut bupati didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Suja Alamri.

 

SUMBER : TOMINI.NEWS