Today : Sun, 26 May 2019

Kunker ke Kecamatan Tomini, Bupati Minta Tiga Komponen Laksanakan Tugas Dengan Baik  Post By Angga   08/03/2019 - 3 bulan lalu

Kunker tersebut dilaksanakan pada haru Rabu (6/3/2019) pukul 09.00 Wita, dirangkaikan dengan peresmian rumah dinas (Rudis) camat Tomini.

 

Acara berlangsung di Rudis Camat Tomini, dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, diantaranya Kapolsek Posigadan, KPUD, para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, dan Tokoh Masyarakat.

Bupati dalam saat memberikan sambutan mengatakan, Kunker ini sudah di empat kecamatan dan dilaksanakan sejak dua hari lalu.

Maksud tujuan dari Kunker ini untuk menyampaikan rencana program tahun 2019 serta penguatan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan.

“Sekaligus merespon berbagai dinamika di tengah masyarakat,” jelasnya.

“Khusus di Kecamatan Tomini saya meminta masyarakat untuk tetap satu komando kaitan dengan program pemerintah dari daerah, kecamatan, dan desa,” jelasnya.

Diminta kepada Sangadi/Perangkat Desa, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya meminta tiga komponen ini harus benar melaksanakan tugas. Kaitan dengan desa untuk evaluasi APBDes tahun 2019 khusus insentif imam, pegawai syar’i, pendeta masih tetap menggunakan dasar yaitu Rp 500 ribu,” jelasnya.

Kemudian lembaga adat maksimal Rp 300 ribu semua disesuaikan dengan kemampuan keuangan desa. 

Sumber : Tomini.news