Today : Sun, 26 May 2019

KOMUNITAS PEMUDA BOLSEL LAKUKAN AKSI BERSIH PANTAI, PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL  Post By @M.R adjana   09/03/2019 - 3 bulan lalu

KOMUNITAS MUDA PEDULI LINGKUNGAN (ARECACEAE BOLSEL), memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Bertempat di Pesisir Pantai Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki, Sabtu (9/3/2019).
 
image.jpeg
 
Kegiatan ini dilakukan bersama dengan sejumlah Komunitas/Organisasi Pemuda lainnya yang terdiri dari Relawan TIK [RTIK BOLSEL], Molibagu Engineering Creatif [MEC], Persatuan Pemuda Pelajar Indonesia Kota Molibagu [P3IKM], Pemuda Desa, serta melibatkan juga rekan-rekan mahasiswa PKLT Poltekes Manado yang berlangsung pada pukul 07.00 WITA.
 
image.jpeg
 
Dengan Tema “Bersih Sampah di Laut Untuk Kenyamanan Masyarakat”, kegiatan ini digelar untuk mendorong masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan, karena kepedulian masyarakat akan lingkungan masih minim.
 
image.jpeg

Selalu ada cara untuk melakukan perubahan dan memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya dalam hal betapa pentingnya menjaga lingkungan.

“Kami peduli lingkungan dengan cara membersihkan tempat paling banyak sampahnya, seperti di sepanjang pesisir pantai Desa Sondana ini,” ungkap Roysul Mamonto selaku Koordinator Kegiatan.

“Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 yang dilaksanakan oleh KOMUNITAS MUDA PEDULI LINGKUNGAN (ARECACEAE BOLSEL) ini bukan hanya sebagai seremonial semata. Tetapi juga untuk membangun kesadaran bersama tentang bagaimana hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah,”jelasnya.

Ia menjelaskan, sampah memang harus menjadi perhatian untuk kita semua dikarenakan produksi sampah di masyarakat setiap harinya cukup besar.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat lebih sadar lagi untuk meminimalisir sampah dilingkungannya atau tidak lagi membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan sehingga pesisir pantai kita bersih dan terbebas dari sampah,”tutup Roy.