Today : Tue, 18 Jun 2019

Dinas Kominfo Gelar Sosialisasi Peran-Fungsi PPID  Post By @M.R adjana   27/03/2019 - 3 bulan lalu

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bolsel Ramli Majid, SPd membuka kegiatan Sosialisasi Peran dan Fungsi Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) se- Kabupaten Bolsel Tahun 2019. Kegiatan ini terselenggara di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), pada Selasa (26/3).

Bupati Iskandar Kamaru, SPt dalam sambutannya yang disampaikan Ramli Madjid mengatakan, peran PPID Utama dan PPID Pembantu sangat penting dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. “Sehingga setiap OPD harus memiliki kemampuan dalam mengelola informasi publik,” pinta Bupati lewat sambutan tertulisnya.

Dalam kegiatan ini, hadir dua orang komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sulut yaitu Drs Philep M. Regar dan Isman Momintan SH., selain tuan rumah, Kadis Kominfo Aldy S. Gobel, SE. Seluruh sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masing-masing operator PPID di OPD di Bolsel turut hadir.

Pada paparannya, Regar dan Momintan, satu-satunya putra BMR di komisioner KIP, memberikan pengetahuan-pengetahuan tentang pengelolaan informasi oleh PPID.

Untuk diketahui, PPID adalah pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

 

SUMBER : Lensa.News