Today : Tue, 18 Jun 2019

Diskominfo Bangun Jaringan layanan Internet Untuk OPD di Bolsel  Post By admin   28/03/2019 - 3 bulan lalu

 

Kabar gembira tersebut yaitu bisa mengakses jaringan internet secara gratis menggunakan perangkat lunak WiFi yang dipancarkan dari Kantor Diskominfo.

“Sekarang sementara on progres relokasi perangkat dari lokasi lama ke kantor Kominfo di ruang data center,” jelas Kabid E-goverment Aghit Saleh Kamis (28/3/2019).

Kata dia, disediakannya jaringan internet secara gratis bertujuan untuk membantu memaksimalkan kinerja ASN yang membutuhkan jaringan internet saat bekerja.

Bahkan kata dia, ada beberapa OPD yang sudah dalam tahap relokasi seperti satu server di bidang pendapatan daerah saat ini sementara progres configurasi system.

Kemudian ada OPD yang sementara identifikasi servernya untuk menentukan apakah bisa digunakan bersama system aplikasi lain diantaranya Dinas Pendidikan dan Bappelitbangda.

“Satu OPD minimal 10 mbps, sesuai kebutuhan berapa banyak OPD yang butuh jaringan online. Sekarang kita baru punya 50 mbps itu juga belum fiber optic,” jelasnya.

Kata dia lagi, saat ini pihaknya sudah minta layanan ke provider lain selain provider yang sudah ada sekarang untuk memaksimalkan kebutuhan dan kekuatan jaringan.

“Ia, karena semua kita sesuaikan dengan flot anggaran di Kominfo,” jelasnya.

Disisi lain, saat ini pihaknya sementara membuat wadah untuk penguatan SDM bidang informatika melalu relawan TIK yang organisasinya berskala Nasional.

“Kita sementara bangun organisasi ini,” jelasnya.

Sumber : TOMINI.NEWS