Today : Tue, 22 Oct 2019

Sah, Dedi Abdul Hamid Terpilih Sebagai Wakil Bupati Bolsel  Post By admin   29/03/2019 - 7 bulan lalu

TOMINI.NEWS-Proses pemilihan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang berlangsung di Ruang Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (29/3/2019), berlangsung panas dan meriah.

Dedi Abdul Hamid Cawabup besutan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut 1, mematahkan langkah Ikhsan Van Gobel Cawabup bernomor urut 2 besutan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menduduki kursi orang nomor dua di tanah bervisi religius.

 

Pada proses perhitungan suara Ko Dedi sapaan akrabnya unggul dengan memperoleh jumlah suara sebanyak 18 sementara Ikhsan hanya mendapatkan 2 suara.

Sebelum dinyatakan menang, kedua calon Cawabup ini telah melalui berbagai tahapan, seperti pendaftaran, pengundian nomor urut, penyampaian visi dan misi, sampai pada proses perhitungan suara.

Para peserta yang hadir diantara Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S.Pt, Ketua DPRD beserta anggota, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Sangadi, dan Pimpinan Parpol terlihat menikmati hajatan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Abdi Van Gobel.

Sementara itu didepan para peserta, Ketua DPRD membacakan dengan resmi nama Wakil Bupati Bolsel terpilih yang akan mendampingi Bupati Iskandar Kamaru yang akan menahkodai Tanah Totabuan dan Bolango beberapa tahun kedepan.

“Berdasarkan hasil pemilihan dan penghitungan suara, dari jumlah 20 anggota DPRD yang menggunakan hak suaranya, Calon Wakil Bupati Bolsel nomor urut 1 Dedi Abdul Hamid dengan perolehan 18 jumlah suara dinyatakan sebagai Wakil Bupati terpilih sisa masa jabatan 2016-2021,” ucap Abdi, disambut riuh tepuk tangan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan berita acara oleh Panitia, Pimpinan DPRD, serta saksi pada hari itu.

Sementara itu mata Wakil Bupati terpilih Dedi Abdul Hamid terlihat berkaca-kaca meluapkan kebahagiaanya yang telah resmi menjadi orang nomor dua di tanah yang bersimbol Toleransi ini.

“Terima kasih Bupati Bolaang Mongondow Selatan Selatan sehingga proses pengisian Wakil Bupati berjalan lancar, terima kasih kepada teman-teman Anggota DPRD atas kerjasamanya,” ucap Dedi kemudian melemparkan senyuman kepada seluruh peserta.

“Kedepan nanti kita akan terus bersinergi untuk membangun Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang Religius, Berbudaya, Bermartabat, Maju dan Sejahtera,” ungkap Dedi, kemudian disambut dengan tepuk tangan.

Semetara itu ucapan selamat baik secara langsung didalam dan diluar ruangan terus diberikan kepada Ko Dedi, sama halnya dengan ucapan di media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram banjir untuk orang penting nomor dua di tanah religius ini. 

Sumber: Tomini.news