Today : Sun, 26 May 2019

Kapolda Sulut Disambut Hangat oleh Pemerintah Bolsel  Post By admin   25/04/2019 - 4 minggu lalu

TOMINI.NEWS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyambut hangat kedatangan Kapolda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, beserta jajarannya yang datang menggunakan helikopter dan mendarat di Desa Salongo, Rabu (24/4/2019).

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Sulut disambut oleh Bupati Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid serta Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, serta Komisioner KPU dan Bawaslu.

 

Setibanya di Bolsel Kapolda langsung mengunjungi Kantor Bawaslu setelah itu lanjut ke Kantor dan gudang logistik milik KPU yang dipimpin oleh Eskolano Kakunsi.

Juru bicara (Jubir) Bupati Ahmadi Modeong, menuturkan, Kapolda bersama Bupati langsung mengecek kondisi Petugas Penyelenggara Kecamatan (PPK), dari Bolaang Uki, Helumo, dan sampai Pinolosian Induk.

“Maksud kunjungan Pak Kapolda di Bolsel dalam rangka kunjungan kerja sekaligus pengecekan PPK,” ujar Ahmadi.

Selain yang disebutkan kunjungan kerja Kapolda dihadiri oleh pejabat kepolisian, perwira penghubung, dan ketua pengadilan.

“Kunjungan kerja Pak Kapolda tadi pagi dalam rangka mengecek proses perhitungan suara Pilpres dan Pileg,” jelasnya.

Seperti yang diketahui selama proses tahapan Pemilu Bolsel tercatat sebagai daerah yang paling aman baik sebelum dan sesudah penyelanggaraan Pilpres serta Pileg.

Hal tersebut diutarakan oleh Kapolres saat mendampingi Kapolda yang dikenal dekat dengan insan pers.

“Berdasarkan laporan Pak Kapolres, Bolsel salah satu daerah paling aman selama proses tahapan Pemilu hingga selesai pencoblosan,” ungkapnya.

Setelah Bolsel Kapolda akan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kotamobagu serta beberapa wilayah terdekat lainnya. 

Sumber : tomini.news