Today : Mon, 01 Jun 2020

Bupati Bolsel Audience Dengan Kemendag  Post By bowo   19/06/2019 - 12 bulan lalu

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru S.Pt, melakukan Audience dengan Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementrian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI) terkait tugas pembantuan Revitalisasi Pasar tahun 2019, Rabu (19/6/2019) di Ibu Kota Jakarta.

Dalam pertemuan ini, Bupati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Kementerian Perdagangan terkait Tugas Pembantuan (TP) Revitalisasi Pasar yang beberapa tahun ini telah terlaksana dengan baik di Kabupaten Bolsel.

Pada kesempatan itu bupati menyampaikan kesiapan Bolsel terkait dengan bantuan pembangunan dua pasar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

“Yaitu Pasar Sakti, Pasar Menyambanga, serta tiga pasar dari dana TP yakni Pasar Dumagin, Pasar Duminanga, dan Pasar Milangodaa,” ujar Bupati yang dikalimatkan ulang oleh Kepala Bagian Humas Setdakab Kasman Jauhari.

Pada kesempatan tersebut bupati menyampaikan harapannya agar kedepan Bolsel bisa mendapatkan Pasar Modern yang nantinya akan didirikan di ibu kota kabupaten.

“Begitu juga bantuan terkait pasar lain,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut pihak Kementrian yang menerima rombongan dengan baik mengatakan, Kemendag telah siap dalam proses pembangunan pasar dengan harapan pembangunan pasar kedepan tidak akan bermasalah seperti yang pernah terjadi di daerah lain.

Menjawab harapan tersebut Bupati menyampaikan pihaknya melibatkan TP4D dalam pengawasan nanti.

“Apalagi selama ini Pemkab Bolsel telah membangun kerja sama yang aktif antara Pemkab, Kejaksaan, dan Kepolisian,” ujar Bupati.

Perlu diketahui yang turut mendampingi Bupati dalam pertemuan tersebut diantaranya Kepala Dinas Perindagkop, Kabag Humas beserta jajaran, dan Kabag TUP.

 

 

SUMBER : TOMINI.NEWS