Today : Sat, 24 Aug 2019

Dalam Paripurna, BERKAH Ajak Seluruh Jajaran Gali Potensi dan Tingkatkan PAD  Post By bowo   17/07/2019 - Satu bulan lalu

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid (BERKAH), menghadiri Paripurna Tahap I Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementar Perubahan Tahun 2019.

Paripurna ini diselenggarakan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel, Rabu (17/7/2019), pukul 11.00 WITA.

Paripurna istimewa tersebut di pimpin oleh Ketua DPRD Abdi Van Gobel, didampingi Wakil Ketua Hartina Badu dan Irma Dilapanga.

Bupati pada kesempatan tersebut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD atas diagendakannya Sidang Paripurna tersebut.

“Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh jajaran, perangkat daerah lebih untuk menggali potensi yang kita miliki sehingga PAD kita dapat ditingkatkan untuk dapat menopang pembiayaan dalam rangka, memberikan Income dan Outcome yang positif menopang secara terencana sistematis dan berkelanjutan,” ajak bupati.

Lanjutnya, pada rencana perubahan APBD tahun 2019 masih sangat terbatas, dan belum dapat mengakomodir dan menyetuh secara keseluruhan, apa yang menjadi aspirasi serta kebutuhan masyarakat pada umumnya.

Meski demikian, aspirasi dan kebutuhan tersebut, sebagian akan diakomodir melalui program dan kegiatan sesuai skala prioritas, yang nantinya akan dijabarkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) perubahan tahun 2019.

“Kami yakin dan percaya bahwa, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dengan skala prioritas secara bertahap akan dapat diakomodir,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolsel, Abdi Van Gobel menyampaikan rasa terima kasihnya dan apresiasi kepada Anggota DPRD dan Pimpinan OPD serta seluruh ASN yang telah mengikuti kegiatan ini.

“Khususnya kepada bupati yang telah menampaikan pengantar rancangan KUPA dan PPASP Tahun 2019,” ujar Abdi.

Paripurna tersebut diakhiri dengan pandangan umum fraksi-fraksi, yang keseluruhan menerima, untuk dibahas selanjutnya.

Diketahui, sore hari, agenda dilanjutkan denan agenda Paripurna KUA PPAS dan KUPA PPAS Tahap II.

 

 

 

SUMBER : TOMINI.NEWS

Editor : Felix Tendeken