Today : Sat, 24 Aug 2019

Bupati Iskandar Kamaru Ikut Simulasi Manasik Haji  Post By bowo   20/07/2019 - Satu bulan lalu

Sebanyak 11 orang Calon Jama’ah Haji (CJH) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), hari ini Jumat (9/7/2019), melakukan simulasi manasik haji.

Kegiatan ini dilakukan di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bolsel, tepatnya di Desa Tabilaa serta beberapa lokasi lainnya di wilayah Kecamatan Bolaang Uki.

Menariknya kegiatan ini diikuti oleh Bupati Iskandar Kamaru S.Pt yang merupakan satu diantara kesebelas peserta CJH Bolsel yang akan berangkat ke tanah suci Madinah.

Kepala Seksi Haji Moh Zulkifli Latoale mengatakan, kegiatan simulasi tersebut dimulai dari Masjid Anur Molibagu kemudian berlanjut ke Masjid Amirul Mukminin Panango.

“Setelah itu para calon jamaah haji berjaln ke Kantor Kemenag Bolsel,” jelasnya.

Setelah para CJH tiba di Kantor Kemenag, mereka kemudian mengelilingi Ka’bah sebagai bekal mereka ketika nanti tiba di Masjidil Harom.

“Nanti pada tanggal 26 Juli akan digelar pelepasan secara resmi oleh Pemerintah Daerah. Kemudian pada tanggal 29 Juli barang dari para CJH sudah diantar,” jelas Zul, sapaan akrabnya.

Setelah itu pada tanggal 30 Juli CJH akan diberangkatkan menuju Kota Manado, kemudian pada tanggal 31 Juli menuju ke Balikpapan dan pada tanggal 1 Agustus diberangkatkan menuju ke Jedah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Kesra Heri Mokodompit, bahwa pihaknya akan menyediakan bus untuk mengantar para CJH.

“Kami akan menyediakan Bus untuk mengantar CJH ke Manado pada tanggal 31 Juli 2019,” jelasnya.

Terpisah Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S.Pt mengaku sangat siap untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

“Saya mohon semua doa dari masyarakat, agar kami yang berangkat diberi kekuatan hingga ibadah haji ini selesai,” tandasnya.

 

 

Sumber : Tomini.News

Editor : Felix Tendeken