Today : Fri, 13 Dec 2019

Pemkab Bolsel Sambangi Kota Pariaman  Post By bowo   16/09/2019 - 3 bulan lalu

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid, memimpin kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Rabu (21/08/2019).

Kunjungan tersebut terkait pengembangan Wisata Bahari dan Ekowisata Mangrove. Rombongan Pemkab Bolsel diterima langsung oleh Walikota, DR H Genius Umar S Sos M Si, yang diwakili oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Pariaman.

Wabub dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Pemkab Bolsel di sela agenda untuk penerimaan penghargaan Kepala Daerah Inovativ di Kota Padang, menyempatkan berkunjung ke Kota Pariaman. Karena menurutnya ada kesamaan, yakni sama-sama mengembangkan Pariwisata Bahari.

“Dan kota Pariaman sudah sangat baik dalam pengelolaan Ekowisata Mangrove,” ujar wabup.

Sementara itu Sekkot Pariaman menyampaikan bahwa Kota Pariaman dalam pengembangan Ekowisata mangrove tidak berjalan sendiri. Pihaknya didukung oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Pertamina.

“Dengan demikian terbentuklah Hutan Mangrove yang mempunyai daya tarik Wisata,” tuturnya.

Di akhir kunjungan kerjanya, Wabub Bolsel dan rombongan meninjau Bumdes Pengelolaan Mangrov di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara. Dilanjutkan dengan mengunjungi Hutan Mangrove dan Penangkaran Penyu Kota Pariaman, serta bersama turut melepas Penyu di pesisir Pantai Pariaman.

Turut mendampingi Wakil Bupati, Kadis Pariwisata, Kadis Infokom, Kabag TUP, dan Bagian Humas SetdaKab Bolsel.

 

 

 

SUMBER : INDO MEDIA