Today : Mon, 18 Dec 2017
 
LAUNCHING IN
HARI
JAM
MENIT
DETIK

Kredibilitas James Salibana Dipertanyakan Mayulu: Malas Bicara Bank SulutGo!  Post By admin   03/04/2017 - 9 bulan lalu

Sikap Pemkab Bolsel menjadi pukulan telak terhadap manajemen PT Bank SuluGo dibawa kendali Dirut James Salibana. Prinsip perbankan yang diterapkan menjadi warning keras terkait kredibilitas bank.

Klarifikasi Kepala Cabang Bank Sulutgo Molibagu, Junike Sumawati Paputungan, tak merubah sikap Bupati Bolsel, Hi Herson Mayulu. Sikap pandang enteng manajemen Bank SulutGo, sehingga Pemkab Bolsel segera pindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) ke bank lain.

"Maaf.., saya masih malas bicara soal Bank SulutGo (Molibagu)", tandas Bupati Herson Mayulu, Jumat (15/4). Ihwal sikap tegas Mayulu dipicu manajemen PT Bank SulutGo melalui cabang Molibagu yang dinilai tidak koperatif dengan program Pemkab Bolsel.

Kemarahan Bupati Mayulu bermula dari acara penandatanganan Memorandum of Undersatnding (MoU) antara Pemkab, Bank Tabungan Negara (BTN) dan PT Bank SulutGo di Kantor Bupati Bolsel, Selasa (12/04).

Bupati Mayulu merasa terlecehkan undangan resminya tak diindahkan Kepala Cabang Bank SulutGo Molibagu. Padahal kehadiran Kepala Cabang BS Molibagu punya peranan penting terkait ketersediaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan pemotongan gaji pegawai untuk angsuran KPR.

"Ini akan menjadi penilaian khusus gubernur atas ketidakmampuan kepala cabang BS dalam membangun kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah", cetus Mayulu dengan suara datar.

Sementara Yunike sendiri menjelaskan ketidakhadirannya karena menghadiri acara adat pernikahan anak kandungnya di Lolak, Kabupaten Bolmong. Ketidakhadirannya saat penandatanganan MoU telah disampaikan Yunike ke pihak BTN bahkan sebelumnya MoU dengan pihak BTN telah ditandatanganinya.

"MoU telah ditandatangani namun belum sempat disampaikan kepada bapak bupati, dan pihak BTN mungkin juga tidak sempat menyampaikan hal ini", jelas Yunike baru-baru ini.

Sadar ketidakhadirannya bikin Bupati Bolsel tersinggung, pada malamnya (Selasa malam usai acara MoU), Yunike langsung menghadap Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru di rumah dinas di Molibagu. "Saya sudah klarifikasi kepada pak Wabup, dan semuanya sudah aman. Ini hanya miskomunikasi saja", tutupnya.

Sementara Bupati Herson Mayulu melalui Kepala Bagian Humas, Ahmadi Modeong mengatakan, Pemkab Bolsel sangat menghargai dan memaklumi ketidak hadiran Yunike karena acara resepsi anaknya.

"Semua mungkin akan maklum. Namun secara professional, Bank SulutGo tidak mampu membangun komunikasi yang baik dengan Pemkab. Kalau komunikasi kita bagus, semua berjalan lancar dan kejadian ini pasti tidak terjadi", tutup Ahmadi.

Dugaan ‘pandang-enteng’ manajemen PT Bank SulutGo, James Salibana selaku Direktur Utama belum berhasil dikonfirmasi.