Today : Fri, 23 Apr 2021

Bolsel Dapat Bantuan Program Desa Terang dari Presiden Jokowi  Post By @admin   17/09/2018 - 3 tahun lalu

BOLSEL - Belum lama ini Sabtu (15/9/18), Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, bertolak ke Krawangsari, Natar, Lampung Selatan, untuk mengikuti launching program ‘Desa Terang’ menuju Indonesia sejahtera dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya dalam acara pelantikan Sangadi (Kepala Desa) Mataindo di Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Bupati Haji Herson Mayulu (H2M), menyampaikan Bolsel mendapat bantuan berupa 3500 unit lampu tenaga surya untuk menerangi jalan desa.

“Alhamdulilah, Bolsel dapat bantuan 3500 lampu tenaga surya. Nanti setiap desa akan mendapat sebanyak 45 unit,” jelas Bupati.

Bupati pada kesemppatan tersebut, meminta agar lampu-lampu bantuan dari program ‘Desa Terang’ di jaga bersama-sama. Khusunya kata Om Oku, sapaan akrabnya, bagi masyarakat didepan rumahnya dipasangi lampu bantuan tersebut.

“Jangan dilepar, jangan dicuri akinya, mari kita jaga keamanan lampunya,” pinta Bupati.

Kata Om Oku, di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hanya dua kabupaten yang menerima bantuan tersebut, diantaran Bolsel dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

“Tahun depan ketambahan 8000 unit,” beber Bupati.

Adanya lampu bantuan inj akan menjawab masalah pemadaman listrik di Bolsel yang kerap terjadi karena berbagai faktor.

“Ini upaya pemerintah agar desa-desa hidup seperti suasana di kota,” tegasnya.

Senada diucapkan oleh Wakil Bupati Iskandar kamaru, bahwa bantuan tersebut untuk menerangi seluruh desa di wilayah Indonesia, khususnnya daerah-daerah yang belum terjangkau tenaga listrik.

“Alhamdulilah, kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat seperti tujuannya yaitu menerangi seluruh desa,” jelas Wabup.

Tambahnya, lampu bantuan tersebut hendaknya di jaga bersama-sama dipelihara sehingga desa terus terang meski terjadi pemadaman listrik.

“Iya, karena lampu ini berkekuatan tenaga surya, jadi bisa digunakan kapan saja,” tandasnya. (El)

Sumber Berita : tomini.news