Today : Sun, 28 Feb 2021

Satu Lagi Program Religius Terbaru Dari Bupati Bolsel Iskandar Kamaru  Post By @M.R adjana   06/03/2019 - 2 tahun lalu

Satu lagi program terbaru yang diterapkan oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru S.Pt untuk melengkapi program-program di tanah Religius yang bertujuan untuk mendekatkan umat manusia dengan Sang Pencipta yaitu Tuhan Yang Maha Esa (TYME).

“Puasa sunah namanya, akan dilaksankan setiap hari Senin dan Kamis. Ini adalah wujud dari visi Religius,” ucap Bupati Bolsel Iskandar Kamaru S.Pt saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Tobayagan Selatan, Selasa (5/3/2019).

Kata bupati, program ini akan dilaksankan secara rutin sebagaimana perintah Allah SWT melalui Al-Qur’an dan hadis-hadisNya.

“Mari kita sukseskan bersama program-program yang baik ini,” ajak bupati.

Senada diucapkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ekafrie Van Gobel, berharap agar Allah SWT memampukan dan memudahkan mereka mensukseskan kegiatan ini.

“Mulai Senin Pemda Bolsel bekerjasama dengan BTM akan menyelenggarakan Program Buka Puasa Sunah Bersama di Masjid Amirul Mukminin (Kubah Merah) Panango,” jelas Kabag.

Kata Kabag, kepada kaum mukminin yang berkenan untuk bersedekah takjil dipersilahkan langsung datang ke Masjid Amirul Mukminin Panango.

“Untuk musafir yang kebetulan melintas akan berbuka puasa sunah. Kami menyediakan takjil gratis,” ujar Kabag.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari umat muslim yang bermukim di tanah Religius Bolsel, seperti Nurna Hasani.

“Sebagai masyarakat tentu kami sangat mendukung program-program ini, apalagi tujuannya sangat baik yaitu mendekatkan kami dengan Tuhan Sang Pencipta,” jelasnya.

Kata dia, program ini tentunya akan berdampak positif dalam kehidupan masyarakat di era yang serba modern ini.

“Selalu mengedepankan Allah SWT dalam berkehidupan setiap hari dan menaati segala perintah-perintahNya,” tandasnya.

 

SUMBER : TOMINI.NEWS