Today : Sun, 20 Sep 2020

Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan Bencana ke Bolmut dan Bolmong  Post By naya   11/03/2020 - 7 bulan lalu

Merasa prihatin dan peduli atas bencana alam yang terjadi baru-baru ini di kabupaten tetangga, Pemkab Bolsel serahkan berbagai bantuan untuk warga masyarakat yang terdampak bencana di Kabupaten Bolmut dan Kabupaten Bolmong.
Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid dan Ketua DPRD Kab. Bolsel Arifin Olii serta sebagian pimpinan perangkat daerah dan ASN Pemkab Bolsel menyerahkan langsung bantuan untuk korban bencana Kab. Bolmut berupa bahan makanan, air mineral dan perlengkapan lainnya yang diterima oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh di Posko Terpadu Bencana, Kantor Bupati Bolmut pada Sabtu (07/03/2020).


Diketahui ini merupakan ke dua kalinya Pemkab Bolsel memberikan bantuan kepada masyarakat Bolmut, dimana pada tahap pertama telah lebih dulu mengirimkan bantuan sembako bersama dengan tenaga medis di lokasi terdampak bencana.
Bupati Bolmut menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena banjir dan tanah longsor. Tuturnya, bantuan ini sangat dibutuhkan warga karena banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah Bolmut, selain merusak pemukiman dan harta benda warga, juga menyebabkan kerusakan lahan perkebunan dan persawahan.
Bupati H. Iskandar Kamaru SPt berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat korban banjir dan tanah longsor. Ditegaskannya bahwa duka masyarakat Bolmut merupakan duka masyarakat Bolsel juga. Lanjut Bupati, bantuan yang diserahkan merupakan sumbangan yang dihimpun dari Pemerintah dan masyarakat Kab. Bolsel, MW KAHMI Sulut serta Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, SIP.
Turut hadir Wabup Bolmut Hi. Amin Lasena MAP, Sekda Dr Hi. Asripan Nani, unsur Forkopimda, para pejabat di lingkungan Pemkab Bolmut serta masyarakat umum.


Sementara itu, di Kab. Bolmong, pada hari yang sama, Sabtu (07/03/2020), Pemkab Bolsel juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Desa Domisil dan Pangi bersatu, yang diwakili oleh Sekda Marzanzius Arvan Ohy S.STP, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, sebagian pimpinan perangkat daerah dan ASN Pemkab Bolsel.
Bantuan untuk korban bencana ini diterima oleh Sekda Kab. Bolmong Tahlis Gallang S.IP, MM, bertempat di Posko Bantuan, Lapangan Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, Kab. Bolmong. Sekda Tahlis Gallang S.IP, MM menyampaikan atas nama Pemkab Bolmong dan masyarakat yang terkena dampak banjir, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.